Skip to content

Jazz dan CR-V Tertinggi, Freed Dibawah Target

June 15, 2010

Sepanjang Mei 2010, penjualan Honda Jazz masih menjadi market leader di kelas hatchback dengan pangsa pasar 41%, sementara CR-V menguasai 33% pangsa pasar di kelas SUV. Sedangkan Honda Freed dibawah target.

Menurut Honda Prospect Motor, penyumbang penjualan terbesar tetap berasal Honda Jazz yang terjual sebanyak 1.622 unit pada bulan lalu. Dengan demikian total penjualan Honda Jazz hingga bulan Mei  mencapai 8.927 unit di seluruh Indonesia.

New CR-V juga terus meraih pangsa pasar terbesar di kelasnya. Pada bulan Mei lalu, New Honda CR-V mencatat penjualan sebanyak 1.458 unit. Secara total, Honda CR-V telah terjual sebanyak 6.143 unit selama tahun 2010.

Produk lokal Honda lainnya yaitu Honda Freed telah mencatat penjualan sebanyak 5.154 unit dengan pangsa pasar sebesar 13% di kelas MPV pada tahun 2010 ini. Angka tersebut diperoleh setelah pada bulan Mei Honda Freed mencatat penjualan 823 unit dibawah target HPM yang mencapai 1.000 unit.

“Penjualan Honda CR-V terus menunjukkan angka permintaan yang tinggi sejak pertama kali diperkenalkan di Indonesia hingga saat ini. Penyegaran pasar yang dilakukan dengan perubahan model di bulan Februari tahun ini semakin memantapkan posisi CR-V di kelasnya.  Kami berharap di bulan Juni dan bulan Juli akan terjadi peningkatan untuk menutupi angka penjualan yang lebih kecil di bulan Mei lalu,”  ujar Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor Jonfis Fandy.

Di segmen lain, All New Honda Odyssey yang diklaim sebagai MPV Premium  terjual 105 unit pada bulan Mei. Sementara All New Honda City mencatat penjualan sebanyak 261 unit di bulan Mei lalu. Hingga saat ini, All New Honda City telah meraih penjualan sebanyak 1.286 unit di seluruh Indonesia dengan pangsa pasar 30% di kelas mini sedan (non taksi).

Selain itu, Honda Civic terjual sebanyak 74 unit pada bulan Mei lalu, dengan angka tersebut, Honda Civic telah terjual sebanyak 749 unit di seluruh Indonesia pada tahun 2010 sejak bulan januari hingga bulan Mei 2010 dan menguasai pangsa pasar Indonesia sebesar 44%.

Di kelas medium sedan, Honda Accord terjual sebanyak 96 unit pada bulan Mei. Dengan demikian, sedan premium dari Honda ini telah terjual sebanyak 569 unit selama tahun 2010 ini, dengan pangsa pasar 19% di kelas medium sedan.

Secara total pada bulan Mei 2010, penjualan Honda pada bulan tersebut mencatat 4.439 unit. Dimana dihitung mulai awal januari 2010 hingga akhir bulan Mei 2010 penjualan Honda telah mencapai 22.958 unit sehingga berhasil menguasai pangsa pasar sebesar 7,7 persen di seluruh Indonesia.

From → Auto News

Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: