Skip to content

Honda PCX, Tunggangan Kelas Menengah Atas

June 17, 2010

Ada yang berbeda saat PT Astra Honda Motor (AHM) merilis skutik PCX, Rabu (16/6) kemarin,  di Jakarta. Kali ini launching skutik premium ini  berlangsung di Plaza Senayan, tempat kelas menengah atas biasa hang out.  Pasarnya, memang sudah jelas, harganya saja Rp 32 juta. Widiih!

Personal Comfort Xaloon  (PCX) ini didatangkan utuh dari Thailand. Tak  hanya itu, PCX juga diklaim sebagai yang pertama menggunakan idling  stop system , yang belum pernah ada di skutik mana pun. Fitur ini bisa mematikan mesin secara sementara setelah berhenti dalam hitungan 3 detik, kemudian pengendara cukup menarik tuas gas untuk menghidupkannya kembali.

Honda juga mengklaim, PCX merupakan skutik pertama yang dilengkapi dengan teknologi injeksi. Melalui mesin 125 cc, PGM-FI, PCX diklaim ramah lingkungan dan sudah sesuai dengan standar emisi Euro 3. Selain itu, teknologi mesin V-matic Honda yang dikombinasikan dengan built-in pendingin air ini akan menstabilkan temperatur mesin dan menjaga stabilitas akselerasi.

Honda PCX juga meliki sistem pengereman combi brake hidrolis dengan 3-caliper yang mampu meredam adrenalin pengendaranya.
Selain itu, PCX menjadi skutik pertama yang dilengkapi sistem alarm anti-maling seperti layaknya mobil. Alarm ini memiliki kecerdasan dalam mendeteksi getaran dan gerakan dengan remote control.

Volume bagasi PCX 32 liter, mampu menampung helm full-face. Untuk kapasitas tangki bensin 6,2 liter dengan posisi buka-tutup tangki diantara dua kaki sehingga tidak perlu membuka jok.

“PCX ditargetkan mampu terjual 250 unit per bulan dan banderol yang ditawarkan Rp 32 juta,” jelas Johannes Loman, Executive Vice President Director AHM.


From → Auto News

Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: