Skip to content

BMW Seri 5 Tawarkan Tiga Pilihan

June 18, 2010

BMW Indonesia memperkenalkan generasi keenam seri 5 kepada konsumen Indonesia, Kamis (17/6) di Fountain Area, Plaza Senayan, Jakarta. Dibanding seri lain, seri 5 termasuk produk paling sukses. Lebih dari 5,5 juta unit sudah terjual di seluruh dunia.

Sudah kepalang sukses, BMW Indonesia langsung melepas tiga varian Seri 5 terbaru, BMW 535i, BMW 528i, dan BMW 523i Executive. Ketiga seri 5 yang baru dilaunching ini memiliki mesin yang berbeda.  BMW 535i (3000 cc) adalah mesin pertama yang dicangkokan dengan  teknologi turbocharger, Twinpower serta High Precision Direct Injection.

Sementara BMW 528i dan 523i mengusung mesin enam-silinder naturally aspirated  yang dipadu dengan teknologi Double VANOS dan Valvetronic yang mampu  meningkatkan efisiensi bahan bakar. ”Pilihan mesin ini adalah selera. Dan kami punya harapan besar dengan model baru ini. Kami yakin seri 5 ini akan menjadi pemenang di Indonesia,”  yakin Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur PT BMW Indonesia.

Ramesh menjelaskan, BMW 523i 2010 merupakan sports sedan eksekutif  bertransmisi otomatis 8-speed yang dilengkapi Steptronic untuk meningkatkan akselarasi. Juga dilengkapi dengan Adaptive Headlights, Comfort Access, dan Dynamic Driving Control –  fasilitas  yang memungkinkan pengaturan respons kemudi sesuai keinginan  si pengemudi.

Sejak diciptakan, kekuatan Seri 5 memang terletak pada mesin, transmisi, dan chassis. Kini kekuatan itu bertambah dengan hadirnya kenyamanan dan ruang yang lega di kabin belakang. Sistem entertainment, kini, semakin luar biasa dengan hadirnya HiFi Professional LOGIC7 16 speaker. USB Audio dan Bluetooth adalah fitur standar.

Konsumen juga bisa memilih 528i yang memiliki fitur entertainment di ruang kabin belakang dengan dua monitor 8 inci high definition.  Mobil ini juga dilengkapi  dengan DVD Drive, system HiFi dengan 12 loudspeaker. Sedangkan  BMW 523i, sudah dilengkapi sistem HiFi 12 loudspeaker, amplifier digital 250 watt dan layar monitor 7 inci.

Menurut Ramesh, semua model BMW Seri 5 terbaru menghadirkan fitur keyless start dan atap kaca (sunroof) elektrik sebagai fitur penunjang kenyamanan. Fitur keamanan jangan ditanya, karena sudah memenangkan bintang lima dalam uji tabrak EuroNCAP. BMW Seri 5 ditopang airbag di bagian depan, samping, serta sederet sistem stabilitas canggih dan Dynamic Brake Lights yang berpijar saat terjadinya pengereman mendadak.

Nah! kalau anda tertarik inilah harga yang ditawarkan BMW, untuk seri 535i dibanderol Rp 1,188 miliar. Sedangkan BMW 528i dipatok Rp 958 juta. Sementara BMW 523i dihargai Rp 818 juta. Semua harga itu off-the-road, belum termasuk biaya pajak dan lainnya. Bagaimana, tertarik untuk melengkapi seri 5 ini di garasi Anda?

From → Auto News

Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: