Skip to content

Setelah Menikah Pria ‘Tidak Berdaya’

June 22, 2010

Buat Anda yang belum menikah, riset ini barangkali bisa menjadi acuan. Mengapa? Setelah menikah, seorang pria, menjadi  tidak ‘berdaya’ apalagi ketika statusnya berubah menjadi seorang ayah. Lho?

Dalam sebuah riset yang dilakukan Carmony, seorang pria yang sudah menjadi ayah, tidak hanya takut mengganti popok atau menghadapi tangisan bayi di tengah malam. Bahkan memilih mobil pun menjadi ‘ketakutan’ sang ayah.

Carmony dalam hasil penelitiannya, menyebutkan hampir 68% ayah di Inggris harus ‘bernegosiasi’ dulu dengan keluarga sebelum memilih mobil yang diinginkannya. Fungsi dan kepraktisan dan harga sebuah mobil yang berguna bagi keluarga menjadi faktor utama.

Seorang ayah sudah tidak bisa lagi mementingkan egonya, ketika masih bujangan dia bisa seenaknya memilih mobil berdasarkan model dan performanya. Lebih dari itu, pria bujangan akan menghabiskan seharian waktunya, hanya untuk mendandani mobilnya di bengkel. Bhakan untuk mencucui mobilnya bisa menghabiskan waktu berja-jam. Namun, setelah menikah, semuanya menjadi berubah. Nah! lho.

Penelitian Carmony juga  mengungkapkan bahwa 52% ayah lebih memilih tipe mobil hatchcback. Sedangkan sebagian kecil ayah masih memilih sport car.  Faktor-faktor yang dulu tampak menjadi perhatian laki-laki sebelum menikah seperti kecepatan dan gaya, digantikan oleh kepraktisan, keandalan dan keamanan ketika sang bayi telah hadir. Plus Anda butuh sesuatu dengan ruang yang cukup untuk membawa semua perlengkapan bayi.

Carmony  yang bergerak pada bisnis mobil bekas, juga mengungkapkan, lebih dari 72.000 mobil dibutuhkan oleh ayah baru. Dan hanya 7.000 yang menginginkan sports car atau coupe. Bagaimana, apakah Anda sudah siap menjadi seorang ayah?

From → Auto News

Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: