Skip to content

Master Test Driver Toyota Tewas Kecelakaan

June 25, 2010

Toyota Motor Corporation (TMC) mengeluarkan pernyataan resmi, menyusul  tewasnya Hiromu Naruse,  67, master test driver Toyota dalam sebuah tabrakan di tikungan jalan bebas hambatan Nurburgring, Jerman, dua hari lalu. Lexus LFA Nurburgring Edition yang dikendarai Hiromu bertabrakan dengan sedan BMW. Duarr!

Sebelumnya, tak ada yang percaya  tewasnya Hiromu Naruse.  Tapi, pria  tua yang sudah malang melintang sebagai test driver itu  memang berada di dalam LFA. Media setempat melaporkan LFA yang dikemudikan Naruse melewati batas garis dalam kecepatan tinggi di sebuah tikungan. Ajal sudah datang, di depannya melaju kencang BMW yang dikemudikan test driver lain, dan tabrakan pun tak  bisa  dihindarkan.

Naruse tewas di tempat kejadian. Sementara dua penumpang BMW survive, dengan salah satu diantara mereka kritis. Polisi Jerman menjelaskan bahwa ketiga korban masih memakai helm, dan  mobil sudah dilengkapi peranti keamanan elektronikal. Tapi nyawa memang tak bisa ditebak, kapan melayang.

Dalam keterangannya,  Toyota menyatakan sangat kehilangan, karena Naruse adalah  raja test drive yang banyak memberi masukan di tiap pengembangan  mobil sport Toyota.

Naruse bergabung dengan TMC pada 1963 sebagai test driver pada divisi teknik. Toyota 7 dan 2000GT adalah mobil-mobil yang pernah dia jajal. Pada 1970, dia dipindah ke Swiss untuk mengembangkan Toyota Motor Sports. Naruse berpartisipasi dalam beberapa balapan sebagai salah satu pembalap Jepang pertama di Nurburgring dan Spa 24 Hour Challenges.

Sukses dan dedikasinya membuat Naruse dipromosikan sebagai salahs satu deretan test driver andal. Tidak ada yang meragukan kelincahannya dalam mengemudi. Evaluasi dari hasil testnya membantu mobil-mobil Toyota berkembang termasuk Supra. ”Nur-Mesiter” adalah julukan tetapnya, dan membuatnya menjadi test driver paling top di tubuh Toyota. Selamat jalan Naruse.

From → Auto News

Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: