Skip to content

Tire Safety Campaign by Bridgestone

June 27, 2010

Bridgestone Tire Indonesia (BSI) menggelar Kampanye Keselamatan Ban (Tire Safety Campaign) kedua kalinya, di Bridgestone Tire Safety Station, Rest Area Tol Cikampek KM 57, Jawa Barat, 26 Juni hingga 4 Juli 2010 dan di seluruh Bridgestone Authorized Toko Model (TOMO) pada 1 hingga 30 Juli 2010.

“Kami melihat antusiasme peserta Kampanye Keselamatan Ban sungguh luar biasa tahun lalu. Banyak dari mereka yang datang dengan kesadaran penuh demi keselamatan dan kenyamanan berkendara. Kami melihat hal ini sebagai hasil edukasi dan konsultasi yang dilakukan secara konsisten selama ini di ritel outlet TOMO terhadap pengguna setia ban Bridgestone dan masyarakat umum,” ujar Marketing Director Bridgestone Shinya Hisada dalam siaran persnya, Sabtu.

Bridgestone mengajak seluruh pengendara kendaraan roda empat atau lebih untuk lebih peduli terhadap kondisi ban kendaraan masing-masing demi keselamatan dan kenyamanan dalam berkendara.

Tercatat sebanyak 2.435 kendaraan roda empat telah mengunjungi Bridgestone Tire Station (BTS) di Rest Area KM 57 Tol Jakarta Cikampek selama kurun waktu 9 hari kampanye tahun lalu.

Mereka berasal dari beragam daerah di pulau Jawa dan Sumatera, disebabkan jalan tol ini adalah urat nadi Jawa – Sumatera. Kondisi ini wajar, mengingat musim liburan sekolah yang berlangsung pada akhir bulan Juni hingga pertengahan bulan Juli 2009.

Kampanye Keselamatan Ban menekankan pada langkah-langkah sederhana yang dapat dilakukan para pengendara roda empat atau lebih untuk memastikan bahwa ban kendaraan mereka berada dalam keadaan layak pakai.

Riset menunjukkan bahwa para pengendara roda empat atau lebih menempatkan masalah kelaikan pakai ban pada urutan kedua setelah fungsi rem, tetapi hanya sepertiga dari seluruh pengguna kendaraan roda empat atau lebih yang rutin melakukan pengecekan secara benar terhadap tekanan angin (udara) pada ban.

Tekanan angin yang tidak sesuai pada ban dapat menyebabkan beragam masalah, mulai dari kepincangan dan keausan ban, hingga kerusakan struktur ban. Ban yang kurang angin/udara juga dapat mempengaruhi kinerja ban, termasuk boros bahan bakar.

Seiring dengan meningkatnya kegiatan yang dilakukan dengan kendaraan, perhatian dan perawatan ban juga harus ditingkatkan.

“Memeriksa tekanan angin sesuai standar kendaraan masing-masing serta cek fisik kembangan atau tapak ban adalah salah satu cara paling penting dan mudah dari cara merawat ban. Hanya butuh waktu sebentar untuk melakukannya dan menggunakan peralatan sangat sederhana. Para pengendara dapat melakukannya sendiri, atau staf berpengalaman kami di ritel outlet Bridgestone Authorized Toko Model (TOMO) dapat membantunya,” ujar Hisada.

Kampanye Keselamatan Ban yang diselenggarakan di seluruh ritel outlet TOMO memberikan layanan edukasi dan konsultasi gratis tentang fungsi ban, pentingnya tekanan angin, kembangan atau tapak ban yang baik, dan isi angin gratis.

Bridgestone menganjurkan para pengendara roda empat atau lebih untuk memeriksa tekanan angin/udara pada ban sekurang-kurangnya sebulan sekali atau sebelum melakukan perjalanan jauh.

From → Auto News

Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: