Skip to content

Belum Ada yang Mampu Goyang Toyota

July 3, 2010

Sepanjang semester I 2010, posisi nomor satu penjualan otomotif secara nasional belum tergoyahkan. Selain tetap berada di urutan pertama, Toyota Astra Motor (TAM) pada Juni ini, berhasil menutup semester I tahun 2010 dengan mencetak penjualan retail bulanan tertinggi. Total penjualan bulan lalu mencapai 26.062 unit, terbesar  sepanjang sejarah Toyota selama beroperasi di Indonesia.

Dibanding bulan sebelumnya, penjualan Juni meningkat 17,6%. Tapi jumlah ini sangat fenomenal, jika dibandingkan dengan periode yang sama di tahun lalu,  yang mencapai sekitar 64.8% persen. Secara kumulatif Toyota berhasil membukukan penjualan dari bulan Januari hingga Juni 2010 sebanyak 138.358 unit.

“Toyota berharap tren pasar otomotif ini terus meningkat. Kenaikan ini secara tidak langsung dapat menjadi indikator kestabilan industri otomotif Indonesia. Kami bangga menjadi bagian dari tumbuhnya industri di Indonesia,” kata Johnny Darmawan Presiden Direktur PT. Toyota Astra Motor (TAM) dalam keterangan persnya, Jumat (2/7).

TAM menyebutkan produk-produk yang menyumbang angka penjualan di Juni lalu, antara lain Toyota Camry yang terjual sebanyak  213 unit atau naik 21% dari bulan sebelumnya.

Toyota Yaris yang beberapa waktu lalu baru saja menambah pilihan varian nya dengan melansir Toyota TRD Sportivo versi 2, berhasil mencetak penjualan bulanan tertingginya setelah terjual 1.717 unit atau meningkat sebesar 25.1% dibanding bulan sebelumnya.

Pada segmen MPV, andalan Toyota, Avanza, mencatat kenaikan penjualan 20% dibanding bulan sebelumnya dengan mencetak angka penjualan 13.220 unit.  Kijang mencatat penjualan 26.2% dari bulan sebelumnya setelah Juni lalu berhasil membukukan penjualan 4.934 unit.

From → Auto News

Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: