Skip to content

Daihatsu Tingkatkan Produksi Antisipasi Lebaran

July 5, 2010

Mengantisipasi  Hari Raya Idul Fitri yang masih dua bulan lagi, Daihatsu Astra Motor (ADM) sudah menyiapkan stok produksi dalam jumlah yang cukup banyak. Saat ini kapasitas produksi Daihatsu mencapai 28 ribu unit per bulan, naik sekitar 16,7% dari bulan sebelumnya  24 ribu unit.

“Kalau produksinya digenjot Agustus sudah nggak keburu, makanya Juni dan Juli produksinya ditingkatkan,  Agustus kan sudah puasa. Waktu kerja akan banyak terganggu, membuat aktivitas pabrik kurang efektif,”  ujar Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor (ADM) saat makan malam bersama sejumlah wartawan, Minggu lalu.

Produksi Daihatsu bulan ini diperkirakan berada di level yang hampir sama. Agustus mulai turun dan kembali naik Oktober mendatang. “Produksi tertinggi sebelumnya pernah 26.000 unit, itu terjadi pada  pada April, tetapi masih di bawah kinerja Juni yang mencapai 28.000 unit. Jadi ini rekor tertinggi yang baru,”  tambah Amelia.

Hingga akhir tahun, ADM mengincar angka produksi 275.000 unit, meningkat 30,3 persen dibandingkan tahun lalu 211.000 unit. Bahkan, pabrikan sudah mulai meningkatkan kapasitas produksi pabrik dengan investasi Rp250 miliar. Kapasitas terpasang akan mampu mencapai 280.000 unit per tahun dan efektif pada 2012.

From → Auto News

One Comment
  1. makasih banyak infonya,,,salam hangat,,,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: