Skip to content

Honda Freed Tak Mampu Goyahkan Jazz

July 5, 2010

Sepanjang bulan Juni, sejumlah agen tunggal pemegang merek (ATPM) mencatat penjualan lebih tinggi dibanding bulan sebelumnya. Setelah Toyota dan  Daihatsu, hari ini (Senin 5/7)  Honda Prospect Motor (HPM), mengatakan penjualan bulan Juni tertinggi dibnading bulan-bulan sebelumnya.

HPM pada Juni ini berhasil menjual 5.965 unit, naik 37% dibanding Mei 2010 yang hanya mencapai 4.358 unit. Dengan tambahan angka itu, penjualan mobil Honda pada semester pertama mencapai 28.842 unit. “Penjualan pada Juni terjadi selain karena peningkatan permintaan,  juga disebabkan oleh bertambahnya hari kerja pada Juni dibanding Mei yang lebih banyak hari liburnya. Penjualan untuk Honda Jazz, CR-V, Accord, Civic dan juga Honda City melonjak tinggi dibanding dengan bulan-bulan sebelumnya,” ujar Marketing and Aftersales Service Director PT HPM Jonfis Fandy, dalam keterangan resminya, Senin (5/7).

Honda Jazz tetap menjadi penyumbang penjualan terbesar bagi Honda sepanjang Juni lalu, yaitu 2.558 unit, meningkat dari 1.604 unit dibanding bulan sebelumnya. Dengan demikian,  Honda Jazz telah meraih penjualan sebanyak 11.467 unit hingga semester pertama 2010 ini.

New Honda CR-V mencatat angka penjualan 1.922 unit pada Juni lalu di seluruh Indonesia, hingga saat  ini telah terjual  8.065 unit.

Lalu bagaimana dengan Honda Freed. Mobil andalan HPM ini  telah terjual sebanyak 590 unit di Indonesia.  Jumlah Honda Freedyang beredar di pasar  mencapai 5.681 unit.

Sementara Honda Odyssey terjual sebanyak 33 unit pada Juni lalu. Penjualan Honda Odyssey telah terjual sebanyak 163 unit di seluruh Indonesia sejak diluncurkan pada Mei 2010.

Di segmen sedan, All New Honda City mencatat penjualan sebesar 452 unit pada Juni lalu, meningkat dibanding bulan sebelumnya yang tercatat sebanyak 261 unit.

Sedan Honda lainnya, yaitu New Honda Civic berhasil terjual sebanyak 293 unit pada Juni, meningkat dibanding bulan sebelumnya yang hanya terjual 74 unit.

Honda Accord berhasil terjual sebanyak 117 unit pada Juni 2010, meningkat dibanding bulan sebelumnya yang terjual 96 unit.

From → Auto News

Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: