Skip to content

Dua Lexus LFA Rp 10 Milyar Sudah Terjual

July 8, 2010

Indonesia itu ibarat ladang ‘emas’ bagi industri otomotif. Tidak mengenal krisis, mobil apa pun dijual laris manis. Dari Avanza yang ratusan juta sampai Lexus LFA yang harganya sepuluh milyaran, dibeli juga bahkan pakai rebutan segala.

Mau bukti? Seorang petinggi Lexus Indonesia yang berbicara kepada wartawan mengaku sempat kaget dan kewalahan menghadapi pembeli mobil supersport Lexus LFA. Mobil ini, oleh pabrikannya di Jepang hanya dibuat sekitar 500 unit saja. Setiap negara di jatah dan Indonesia hanya kebagian 2 unit saja. Lalu buat siapa jatah 2 unit ini? Inilah yang membuat pengambil keputusan di Lexus Indonesia bingung.

“Kami sampai bingung menentukan konsumen mana yang akan dapat dua unit tersebut. Ada sekitar 10-20 orang yang sudah mengatakan berminat untuk membelinya dan malah ada yang sudah memberikan uang muka kepada kami,” ujar General Manager Lexus Indonesai Adrian Tirtadjaja, beberapa waktu lalu.

Tapi, kebingungan Adrian selesai sudah. Kemarin (7/7) di acara Toyota Car for Tree, Principal Lexus Indonesia Johnny Darmawan,  mengatakan pembeli LFA sudah ditentukan. “Untuk Indonesia, pembeli Lexus LFA sudah ada dua orang. Mobil itu juga tidak sembarangan dan tidak bisa digunakan di jalanan biasa,” ujar Johnny.

Menurut Adrian, Lexus sudah meneliti dan melihat profil calon pemilik LFA. “Menjual mobil seperti itu tidak main-main. Kami harus melihat siapa konsumen yang akan memiliki mobil tersebut,”  tambahnya..

LF-A yang hanya dibuat 500 unit saja di dunia mengusung mesin 1LR-GUE berkapasitas 4.800cc, V10 dengan tenaga maksimum mencapai 560 hp pada 8.700 rpm. Sedangkan torsinya adalah 480 Nm pada 6.800 rpm.

Dari 0-100 km/jam hanya dicapai dalam waktu 3,7 detik. Kecepatan maksimum dari supercar ini adalah 325 km/jam. Mobil ini dibandrol US$ 375.000 atau sekitar Rp 3 milyar. “Kalau disini mungkin sekitar Rp6 milyar hingga Rp 7 milyar karena pajaknya yang memang tinggi. Tapi saya umumkan ke konsumen untuk perkiraan harga mencapai belasan milyar rupiah,” ujar Adrian.

From → Auto News

Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: