Skip to content

Honda Freed Spike Rp159 Juta

July 9, 2010

Honda Motor Co.,  hari ini Jumat (9/7)  mulai memasarkan All New Freed Spike di Jepang.  Honda mengklaim, Spike sebagai compact multi wagon, memiliki flatform yang sama dengan Freed,  tampil dengan wajah berbeda terutama di bagian grill dan belakang.

Dalam situs resminya, world.honda.com,  Honda menjelaskan, “The Spike Freed memiliki ukuran bodi kompak  sehingga gesit saat bermanuver.”

Memandang eksteriornya,  Freed Spike lebih sportif, elegan dan modern. Pada bagian depan,  grille dengan garis-garis chrome horizontal dan lampu depan mirip Honda City. Desain bumper depan Freed Spike terlihat lebih berotot. Lampu belakang terlihat lebih elegan dan modern dibanding Freed sebelumnya.

Honda Freed Spike memiliki dimensi panjang (4.215 mm), lebar (1.695 mm) dan tinggi (1.715 mm) yang dipersenjatai mesin 1,5 liter, i-VTEC, yang mampu menyemburkan tenaga 118 hp pada 6.600 rpm dengan torsi 146 pada 4.800 rpm. Mesin ini diklaim  ekonomis, 1 liter bisa menempuh perjalanan sejauh 16,4 km/liter.

Sebagai compact multi-wagon, lantai Freed Spike menganut dua-ketinggian (dual-heights) yang memungkinkan pemiliknya menggunakan area kargo belakang lebih dalam atau rata untuk meyimpan barang-barang. Jok belakang bisa diatur dalam berbagai konfigurasi guna memberikan fleksibilitas ruang kargo.

Honda Jepang membanderolnya mulai dari Rp 159-245 juta dengan target penjualan 2.500 unit per bulan. Tertarik? Honda Prospect Motor (HPM) agen tunggal pemegang merk Honda di Indonesia, tampaknya belum punya keinginan untuk menghadirkan Freed Spike di Indonesia.

From → Auto News

Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: