Skip to content

Wisata Kuliner Keliling Jakarta ala Daihatsu Luxio

July 11, 2010

Menikmati Wisata kuliner dengan iming-iming diskon itu sudah biasa. Bagaimana kalau ada tawaran makan gratis?  Weleh-weleh,  hari gini masih ada yang gratis, siapa yang nggak mau bro! Dengan tagline ‘Makannya Gratis, Dietnya Tanggung Sendiri’  Daihatsu Luxio menggelar acara wisata kuliner keliling Jakarta.

Luxiorious Cullinary Tour de Jakarta berlangsung pada Sabtu (9/7) diikuti puluhan pemilik Daihatsu Luxio yang sudah diseleksi plus wartawan pastinya. Ada sekitar 20 daihatsu Luxio, yang pesertanya komunitas food lover terdiri dari orang tua dan anak-anaknya, teman kuliah atau sekantor. Satu mobil Luxio diisi lebih dari lima penumpang bahkan bisa sampai delapan orang, sesuai dengan kapasitas mobil.

Wisata kuliner ala Daihatsu Luxio dimulai dari track jogging Kelapa Gading menuju tempat makan alias sarapan pagi di rumah makan Bu Endang yang berlokasi di Cipete. Menu yang disajikan di restoran ini beragam, ada lontong, gudeg, tahu isi dan lain-lain dengan ciri khas dan rasa masakan Jawa Tengah.

“Kami mengadakan acara ini khusus untuk pelanggan potensial Daihatsu bersama keluarganya menikmati akhir pekan dan merasakan langsung berbagai jenis kuliner yang ada di Jakarta, sambil memikmati kenyamanan Daihatsu Luxio,” ujar Direktur Pemasaran Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra.

Dari rumah makan Bu Endang, Luxiorious Cullinary Tour de Jakarta berlanjut ke resto Peko-Peko di Radio Dalam. Jarak Cipete – Radio Dalam kurang dari 5 km, para peserta sudah harus makan lagi. “Wah, perut karet semua nih, masih kenyang sudah disuguhi makanan lagi,” ujar salah satu peserta yang mengaku doyan makan.

Sambil menunggu hidangan disajikan, Chef Marinka mendemonstrasikan resep cepat saji. Tentu saja, acara ini menarik perhatian ibu-ibu, terutama saat acara cicip-cicip. Alhasil belum sempat disajikan, makanannya sudah ludes. Beruntung, pesanan menu iga bakar ala Peko-peko sudah siap disantap. Hmm! enak, gratis lagi.

Makan gratis ala Daihatsu Luxio berlanjut ke rumah makan soto Kudus di kawasan Serpong. Belum sempat duduk, sudah banyak komplain, “Tempatnya sempit bro,” ujar para wartawan. Belum lagi, menghadapi pelayan yang kelihatan panik melihat jumlah tamu yang hadir cukup banyak. Alhasil, banyak yang komentar, “Kalau cuma Soto Kudus seperti ini ngapain jauh-jauh ke Serpong,” ini komentar peserta yang kecewa. Wah! gimana kalau bayar yah.

Wisata Kuliner Keliling Jakarta belum berakhir disini. Masih ada acara, mengisi perut dengan jajanan pasar. Lokasi jajanan yang dituju  Salsa Food City di mall Serpong. Ngopi ditemani roti bakar atau pisang goreng, sore-sore, memang enak. Tapi, masih banyak pilihan lain, kalau mau yang segar-segar ada es kopyor, duren dan lain-lain. Pokoknya, segala macam makanan pengganjal perut dari berbagai daerah tersedia disini.

Luxiorious Cullinary Tour de Jakarta berakhir di  Sandwich Bakar di La Piazza Kelapa Gading. Kenyang? Sudah pasti, buktinya, sandwich bakar La Piazza yang disajikan tidak habis disantap kemudian dibungkus dan dibawa pulang para peserta. Ogah rugi ya bro! Lebih lengkap di http://www.dapurpacu.com/makan-gratis-bersama-daihatsu-luxio

From → Auto News

3 Comments
  1. dwi permalink

    yup,untuk lokasi di srpong memang ada keterbatasan tempat jadi nggak begitu menikmati makannya,panas,gerah..tapi over all acaranya cukup baik dan lancar…

  2. Setuju sekale bro

  3. pokok e mak nyus………………..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: