Skip to content

Toyota Genjot Penjualan Yaris

July 15, 2010

Toyota Astra Motor (TAM) terus menggenjot pasar Yaris, walaupun persaingan sangat ketat terjadi di kelas 4 x 2  kompak ini.  Terbukti, sepanjang Juni 2010 hatchback andalan TAM itu berhasil meningkatkan 3,12% angka penjualannya selama bulan Juni 2010 dibandingkan bulan sebelumnya.

Keberhasilan ini memang ditunjang dengan kenaikan pasar sebesar 13% di kelas 4×2 compact medium selama bulan Juni lalu. Dilihat dari penjualan ritel, bulan lalu, Toyota Yaris berhasil mencetak penjualan 1.717 unit atau naik 25,1% dibanding bulan Mei.

“Keberhasilan Toyota Yaris menyusup ditengah para pesaingnya adalah hasil yang patut disyukuri. Terima kasih atas kepercayaan pelanggan atas produk dan juga layanan Toyota,” kata Johnny Darmawan Presiden Direktur PT. Toyota-Astra Motor dalam keterangan persnya Rabu (14/7).

Melonjaknya penjualan Yaris menggambarkan penjualan Toyota yang secara total berhasil mencetak penjualan retail tertinggi bulanan selama tahun 2010 yaitu sebanyak 26,062 unit. Tambahan ini membuat penjualan Toyota selama enam bulan pertama tahun 2010 telah mencapai 138,570 unit dengan pangsa pasar sebesar 39.2%, naik sebesar 64.8% jika dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya.

Kontribusi terbesar masih datang dari duo Toyota Avanza dan Kijang Innova. Avanza berhasil membukukan penjualan ritel sebesar 13,220 unit, naik sebesar 20% dari bulan sebelumnya, dan Innova terjual 4,934 unit naik sebesar 26.2%.

Johnny Darmawan mengatakan selama bulan Juni 2010 pasar Otomotif Indonesia mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Selain kenaikan pasar retail 4×2 compact medium sebesar 13%, kenaikan secara keseluruhan pasar retail kendaraan penumpang (passanger) mengalami peningkatan cukup signifikan yaitu sebanyak 24,238 unit. Angka ini adalah angka terbesar yang berhasil dicetak selama tahun 2010.

From → Auto News

Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: