Skip to content

BMW X1 Belum di Rilis Sudah Habis?

July 16, 2010

Percaya atau tidak, kalau New BMW X1 sudah habis terjual, padahal mobil bermesin diesel ini baru saja diperkenalkan Kamis (15/7). BMW Indonesia hanya menargetkan 150 unit hingga akhir tahun.

Presiden Direktur PT BMW Indonesia Ramesh Divyanathan mengatakan semula pihaknya hanya mematok target sebanyak 150 unit sampai akhir tahun ini. Namun, ternyata sambutan konsumen sangat luar biasa. Ke-150 unit tersebut semua telah dipesan habis.

“Kami memilih memperkenalkan mesin diesel pada all-new BMW X1 karena kaum muda urban yang kami bidik memiliki dorongan yang kuat dan pengaruh untuk perubahan,” kata Ramesh mengenai langkah BMW Indonesia memasukkan SUV diesel dalam keterangannya Kamis (15/7).

BMW Indonesia menawarkan dua tipe X1 yaitu mesin, yaitu All-new BMW X1 sDrive20d (diesel) yang dibanderol Rp 688 juta serta BMW X1 sDrive18i (bensin) yang dihargai Rp 598 juta. Keduanya dalam angka off the road.

Teknologi mesin diesel BMW, yang disebut BMW Advanced Diesel, merupakan mesin empat silinder berkapasitas 1,995 cc dilengkapi oleh sistem injeksi common rail generasi terbaru dan turbocharger. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 177 hp pada putaran 4.000 rpm dan torsi maksimum 350 Nm dari 1.750 rpm hingga 3.000 rpm.

BMW mengklaim mobil ini hanya membutuhkan konsumsi bahan bakar rata-rata 6,1 liter per 100 km dan tingkat CO2 sebesar 160 g/km. Mesin ini memenuhi standar EU3. “Sehingga bahan bakar Pertamina DEX, Dynamic Diesel dari Petronas, Shell Diesel serta Performance dari Total bisa digunakan,” tambah Ramesh.

Sedangkan tipe bensin, BMW X1 sdrive18i, diperkuat mesin 1,995 cc empat silinder dengan Valvetronic dan Double Vanos. Mesin ini menghasilkan tenaga 150 dk dan torsi maksimum sebesar 200 Nm pada putaran 3.600 rpm. Untuk model ini konsumsi bahan bakar rata-rata 8,4 liter per 100 km dan tingkat CO2 sebesar 195 g/km.

Helena Abidin, Corporate Communication Director PT BMW Indonesia mengatakan dengan habisnya target X1 tahun ini maka peminat baru bisa mendapatkan tahun depan. “Delivery yang tahun ini akan kita mulai lakukan minggu depan,” katanya.

From → Auto News

Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: