Skip to content

Honda Freed Semakin Mewah

July 16, 2010

Setahun setelah dipasarkan, Honda Freed sudah harus mengalami perubahan (facelift). Meski mengundang pertanyaan, perubahan pada Honda Freed bukan karena komplain konsumen melainkan sebagai sebuah penyempurnaan agar tingkat kenyaman dan keamanannya semakin terjamin.

New Honda Freed menawarkan fitur baru yang disebut full otomatis yang tidak ditemukan pada pendahulunya, berupa Auto AC Controller, spion elektrik otomatis dengan lampu sein, pintu sliding otomatis, dan pengunci pintu otomatis ketika mobil  meluncur pada kecepatan tertentu.

“Freed menjadi pilihan utama bagi New Generation Family, dengan tampilan yang makin mewah dan fitur full automatic untuk kelas MPV. Kami yakin generasi baru Honda Freed akan makin diterima pasar otomotif Indonesia,” kata Yukihiro Aoshima, Presiden Director PT HPM saat peluncuran di Jakarta, Kamis (15/7) siang.

Di dalam kabin, Honda Freed baru mendapat sentuhan tambahan berupa grab rail, arm rest untuk queen seat (dulu hanya king seat), seat back pocket, hingga kaca rias yang terpasang di balik sun visor.

Perubahan juga dilakukan pada fitur keamanan. Jika sebelumnya Freed cukup dimodali dengan keyless entry dan immobilizer, New Honda Freed sudah dilengkapi  security alarm. Sementara itu, pada eksterior belakang dipermanis dengan tailgate spoiler. Sayang, Honda tidak melakukan perubahan total terutama pada disain pintu belakang.

HPM cukup optimistis dengan peluang Freed. Baru berumur satu tahun lebih, sejak diluncurkan 29 Juni 2009, sambutan cukup antusias diterima Freed dari pasar otomoif Indonesia. Terbukti dari penjualan rata-rata bulanan yang mencapai angka 1.220 unit. Sedangkan total penjualan yang sudah dicatat adalah 14.644 unit.

Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT HPM mengatakan Freed baru ini tampil matang untuk memantapkan dirinya di kelas MPV. “Dengan konsep bodi aerodinamis dan fleksibilitas fungsi yang tinggi, Honda Freed akan jadi trendsetter untuk MPV masa depan,” kata Jonfis yang menaikkan target penjualannya menjadi 1.200 unit per bulan.

New Honda Freed dibanderol tidak berbeda dengan model sebelumnya atau sama sekali tidak naik. Untuk tipe power sliding door Rp 258,5 juta. Dan untuk Freed non-power sliding door dibanderol Rp 238 juta. Semuanya adalah harga on-the-road Jakarta.

New Freed tersedia dalam enam pilihan warna, yaitu luminous blue pearl, alabaster silver metallic, brilliant white pearl, basque red pearl, crystal black pearl, dan polished metal metallic.

From → Auto News

4 Comments
  1. memang keren ne mobil, canggih tapi mahal😀

  2. b1nz permalink

    tapi resale value bekas nya jelek, krn dealer kasih diskon gede utk yg baru.
    overpricing??

  3. abdul cholik permalink

    Menurut saya Honda Prospek Motor telah mengecewakan saya pribadi. Terhitung mulai hari ini, Saya baru 1 bulan 15 hari telah membeli Honda Freed Type PSD yang masih menggunakan Tombol AC manual dan spion tdk bisa ditutup secara auto. Kenapa Sales dan Supervisor Sales dari Honda (Cabang Samarinda) tidak memberitahukan kepada kami akan adanya perbedaan/perubahan dgn Honda Freed yg sekarang (menggunakan AC Auto dan Perubahan pada Spion-nya). Padahal berselang baru 1 bulan lebih terjadinya perubahan ini dan harga jual Honda Freed tidak berbeda (SAMA) dgn Honda Freed (lama). Menurut saya perencanaan daripada HPM tidak profesional dan tidak konsisten dgn produknya. Kalau begini caranya, konsumen yg telah membeli Honda Freed merasa dirugikan dgn adanya perubahan ini. Saya sangat menyesal telah membeli Honda Freed (dengan harga 251 juta) dikeranakan Pihak Dealer tidak memberitahukan akan adanya perubahan yg sangat signifikan(menurut saya). Bagaimana solusi daripada HPM untuk mengatasi kekecewaan terhadap konsumen yang seperti saya alami. Kepada Pihak Dealer agar jangan mengutamakan pada rating penjualan saja… tapi PIKIRKAN TERHADAP PERRASAAN KONSUMEN (yang telah membeli produknya), JANGAN HANYA MEMIKIRKAN SEMATA-MATA BISNIS (dengan memasang perangkat yang murah kemudian mengganti dengan perangkat yg menurut saya sangat mewah dengan harga jual nya sama). DAN JANGAN HANYA MEMIKIRKAN PELAYANAN DAN KEPUASAN TERHADAP CALON PEMBELI. Dengan ini kami mohon agar Unit Honda Freed yg telah kami beli agar dapat di ganti perangkat (AC dan spionnya) demi menjaga kepuasan Konsumen (INGAT KONSUMEN BUKAN CALON KONSUMEN). Inilah sebagian keluhan dari kami. Dan kepada HONDA PROSPEK MOTOR agar keluhan kami segera ditindak lanjuti. Terima Kasih.
    Abdul Cholik / Samarinda
    Cont. Person : 08125816196

  4. abdul cholik permalink

    Saya telah menghubungi pihak dealer dan saya juga telah menghubungi Sales dan Supervisor Sales saat pembeli. Dan sampai saat ini belum ada jawaban atau komentar dari pihak dealer Honda Cab. Samarinda.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: