Skip to content

Daihatsu F Concept Menjawab Kebutuhan Konsumen

July 24, 2010

Hampir semua Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) pada gelaran Indonesia International Motor Show 2010 kali ini berusaha untuk menampilkan mobil-mobil konsep, yang ramah lingkungan. Salah satunya adalah Astra Daihatsu Motor (ADM). Kalau Anda mampir di booth Daihatsu, ada satu mobil mini yang baru pertama kali ditampilkan di depan umum, namanya Daihatsu F Concept.

“Daihatsu F Concept” dirancang guna menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia terhadap sebuah kendaraan rakyat. Mobil itu tampil dengan konsep stylish yang diperuntukkan untuk kegiatan sehari-hari mulai dari pekerjaan hingga berekreasi. Lewat tema “smart choice for friendly life“, Daihatsu menunjukkan keseriusannya dalam mendukung program Green Environtment dengan memberikan pilihan cerdas bagi masyarakat agar dapat berkendara secara nyaman, tetapi tetap eco friendly dan value for money,” kata Head Executive Product Planning PT Astra Daihatsu Motor, Pradipto Sugondo,  saat menggelar konferensi pers di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2010, di Jakarta, Jumat (23/7).

Mobil yang didominasi cat kuning ini memiliki tambahan alat khusus seperti cargo type dan soft type yang berguna untuk menutup bak pada bagian belakang mobil, selain itu mobil ini juga bisa di modifikasi menjadi rugged type/model bak terbuka. “F Concept ini nyaman dan multifungsi. Dan pada saat yang bersamaan, mobil ini stylish dan cocok untuk berbagai keperluan masyarakat Indonesia,”  tambah Pradipto.

Dengan panjang body hanya tiga meter dengan lebar 1,3 meter membuat radius putar hanya 3,6 meter. “Manuvernya lincah terutama di jalan sempit. Daihatsu akan mengembangkan tiga tipe F-Concept, yakni cargo dengan tambahan kargo yang cocok untuk bisnis delivery, soft cargo yang memiliki tambahan kargo kanvas cocok untuk delivery bunga atau tanaman, kemudian tipe rugged yang cocok untuk medan berat dengan ground clearance tinggi. Tertarik?  Kunjungi booth Daihatsu

Spesifikasi yang dihadirkan dalam Daihatsu f concept adalah:

  • Dimensi (panjangxlebarxtinggi) : 2.925×1.295×1.690
  • Jarak sumbu roda : 1.840
  • Volume mesin (cc) : 660,3-silinder segaris OHC
  • radius putar minimum (kg) : 3.6
  • Kapasitas tempat duduk (orang) : 2
  • Ukuran ban : 155/70 R13

From → Auto News

2 Comments
  1. harganya berapa Gan ??? jadi pengen nich

  2. Dibawah cepek bro, tp kan blum diproduksi, katanya sih akhir tahun ini, tunggu aja!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: