Skip to content

Wapres Boediono Buka IIMS 2010

July 24, 2010

Wapres Boediono di dalam kabin Honda CR-Z

Perheletan akbar Indonesia International Motor Show (IIMS) 2010, Jumat (23/7) resmi dibuka Wakil Presiden Boediono. Didahului dengan pidato Ketua Dewan Penyelenggara IIMS, Johnny Darmawan, yang mengatakan dengan tema  ‘Eco-Technology Motoring’, panitia mengajak semua pelaku industri otomotif menyedari pentinnya pelestarian lingkungan.

Wapres Boediono di dalam kabin Toyota FT-EVII

‘Eco Technology Motoring’ , kata Johnny merupakan sebuah upaya pemenuhan kebutuhan manusia terhadap sarana transportasi dengan tetap memperhatikan ekologi atau aspek lingkungan sebagai dasarnya. Artinya, teknologi yang dikembangkan bisa meminimalkan kerugian ekologis dan mengurangi kerusakkan ekosistem.

”Teknologi yang berorientasi pada pencegahan kerusakan, pemeliharaan keanekaragaman hayati, serta pembangunan yang berkelanjutan itulah yang disebut dengan Eco Technology Motoring” papar Johnny.

Wapres Boediono di dalam kabin Daihatsu F-Concept

Dalam sambutannya, Wapres Boediono mengatakan sangat senang bisa membuka pameran otomotif terbesar di Indonesia ini. “Meski undanganya kepada Bapak Presiden, tapi dapat limpahan ini merupakan suatu berkah karena saya bisa melihat kemajuan terakhir otomotif dunia melalui pameran ini,” kata Boediono.

Boediono mengatakan, teringat masa kecilnya karena umumnya anak laki-laki menyukai motor-motoran dan mobil-mobilan. “Sekarang kalau kita bisa mendapat kesempatan untuk menonton mobil-mobil terbaru seperti kebahagiaan yang menyentil di hati kita pada masa kanak-kanak dulu,” lanjut Wapres.

Wapres di booth Honda, sedang mendengarkan penjelasan dari Presdir HPM

Usai membuka resmi IIMS 2010, Wapres dan rombongan dibawa berkeliling untuk mengunjungi stand-stand yang memerkan mobil-mobil terbaru. Boediono sempat masuk ke dalam kabin  mobil FT-EVII, Future Toyota Electrical Vehicle berwarna silver. Sambil memegang setir mobil tersebut, ia beberapa kali melambaikan tangan kepada puluhan wartawan.

Sete;ah itu Wapres mapir ke booth Daihatsu dan masuk ke dalam kabin mobil Daihatsu F-Concept hasil disain putra Indonesia. Wapres terlihat melambaikan tangannya kepada para wartawan online, cetak dan elektronik.

Warpres Boediono sebelum naik Daihatsu F-C0ncept

Boediono kemudian berkunjung ke stand mobil Honda. Ia tampak takjub melihat performa salah satu mobil hybrid keluaran Honda CR-Z berwarna merah. Setelah kurang lebih 25 menit berkeliling, Boediono pun meninggalkan area pameran untuk menuju Kantornya di Jl Merdeka Selatan, Jakarta Selatan.

Wapres juga mampir ke booth Daihatsu dan masuk ke dalam kabin mobil Daihatsu F-Concept hasil disain putra Indonesia. Wapres terlihat melambaikan tangannya kepada para wartawan online, cetak dan elektronik. Setelah kurang lebih 25 menit berkeliling, Boediono pun meninggalkan area pameran untuk menuju Kantornya di Jl Merdeka Selatan, Jakarta Selatan.

IIMS 2010  diikuti oleh 23 ATPM. Selain itu, sejumlah industri pendukung industri otomotif seperti ban, komponen, serta aksesoris juga ikut meramaikan hajatan yang berlansung 23 Juli – 1 Agustus.

Wapres di stand Mitsubishi

From → Auto News

Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: