Skip to content

Honda CR-Z Jadi Pusat Perhatian

July 25, 2010

Dari sekian banyak mobil yang tampil di booth, Honda CR-Z paling banyak menarik perhatian pengunjung Indonesia International Motor Show. Tak hanya pengunjung bahkan Wapres Boediono pun sempat masuk ke dalam kabin dan memegang setir CR-Z.

Menurut Yukihiro Aoshima, Presiden Direktur HPM, Honda CR-Z sudah menjadi lambang  mobil ramah lingkungan di Jepang dan beberapa negara di dunia. Untuk IIMS 2010, Honda CR-Z juga masih mempunyai tugas yang sama, menjadi penggerak industri otomotif untuk peduli dengan kelestarian alam.

”Kami mendatangkan Honda CR-Z untuk memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa peduli dengan lingkungan bisa dalam bentuk apa saja, termasuk menciptakan kendaraan yang bermisi rendah,” kata Aoshima.

Honda CR-Z adalah singkatan dari Compact Renaissance-Zero. Ini adalah mobil  pertama di dunia yang menggabungkan penampilan sporty dengan  teknologi  hybrid. Mobil ini telah menjadi salah satu best seller penjualan Honda di dunia.

Mobil yang diciptakan Honda untuk menyokong penjualan Honda Insight itu bermesin i-VTEC 1.500 cc dikombinasi sistem Hybrid Electric Integrated Motor Assist (IMA). Perpaduan keduanya berhasil memprodukisi daya maksimal 122 tenaga kuda pada rpm 6.000.

Honda mulai memasarkan coupe hybrid itu di Amerika Serikat pada 24 Agustus mendatang. Honda Motor Coporation membanderol Honda CR-Z hybrid versi coupe atau sedan dua pintu US$ 19.950 atau sekitar Rp 183,54 juta.

Soal kemungkinannya masuk Indonesia, Jonfis Fandy Direktur Marketing dan Aftersales HPM mengatakan bahwa Honda CR-Z masih belum menjadi bidikan sebagai mobil andalan di Indonesia. Alasannya adalah lagi-lagi soal pajaknya yang bakal tinggi.

”Kami sebenarnya siap saja mendatangkan ke Indonesia. Seperti yang pernah kami lakukan dengan menghadirkan Civic Hybrid. Kita lihat saja nanti perkembangannya,” terang Jonfis.

Kehadirannya di pameran ini, selain untuk memberikan informasi kepada publik tentang perkembangan teknologi Honda, juga dimaksudkan untuk menjajaki respons pasar.

From → Auto News

Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: