Skip to content

Pembeli SLS AMG Rela Menunggu Hingga Tahun Depan

July 27, 2010

Selama empat hari pelaksanaan Indonesia International Motor Show 2010 , Mercedes-Benz Indonesia mengklaim  telah menerima 100 pesanan dari berbagai model.

“Penjualan sepanjang  IIMS ini cukup menjanjikan, kami sudah mencatat SPK sebanyak 100 unit,”  kata Rudi Borgenheimer, President and CEO PT Mercedes-Benz Indonesia dalam bincang-bincang dengan pers di booth Mercedes, Selasa (27/7).

Dari jumlah itu, 25 unit adalah Mercedes tipe SLS AMG. “Sebanyak 21 unit sudah dipesan sebelum IIMS,  4 lainnya selama IIMS. Jadi tahun ini kita akan mendelivery sebanyak 25 unit. Peminat lainnya harus menunggu tahun depan, meski harga gullwing ini mencapai Rp 4,6 miliar, tapi peminat yang belum kebagian rela menunggu sampai tahun depan,” kata Rudi.

Mercedes juga berhasil memasarkan unit terbaru E250 Cabriolet. Menurut Rudi, sudah memperoleh 20 unit pesanan. Model ini dijual dengan harga Rp 1,09 miliar.Rudi mengatakan perkembangan perekonomian yang membaik berimbas pada dunia otomotif. Selama Juni lalu data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menyebutkan Mercedes-Benz menjual sebanyak 620 unit. Sementara total selama semester pertama adalah 2.417 unit.

Unit paling laris adalah E-Class — E250 AVA dan E250 serta E300 AVA Cabriolet — disusul C-Class seperti C250 AVA. Padahal biasanya C-Class merupakan produk andalan Mercede-Benz di Indonesia.

“Efek kebaruannya jadi kunci,” kata Yuniadi Hartono, Deputy Marketing Director PT Mercedes-Benz Indonesia. “Karena E-Class baru diluncurkan banyak peminat. Bisa sampai dua tahun E-Class mengungguli C-Class.”

Pada pameran mobil IIMS kali ini, Mercedes memamerkan mobilnya antara lain yaitu SLS AMG dengan mesin 6,3 liter, V8 dan E250 CGI Cabriolet. Produk lain yang dipamerkan adalah MPV V350 atau Viano, GL350 CDI, dan C-Class Race Prototipe. Yang terakhir ini, menurut Rudi, merupakan mobil premium pertama di Indonesia yang secara resmi terjun di ajang balap nasional.

From → Auto News

Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: