Skip to content

Toyota Eco Island Ada di Ancol

July 29, 2010

Toyota mewujudkan kepeduliannya terhadap lingkungan  bekerja sama dengan PT Taman Impian Jaya Ancol (ANCOL) membangun Toyota Eco-Island di kawasan Ancol.

Pembangunan ini merupakan kelanjutan dari program Car for Tree dengan menyisihkan sebagian penjualan tiap unit Toyota selama bulan Juli sampai Desember 2010 untuk dibelikan pohon dan ditanam. “Kami menyadari pentingnya kesadaran lingkungan yang lebih baik menjadi alasan kami mengembangkan Toyota Eco-Island. Kami bersyukur bisa ikut ambil bagian,” kata Johnny Darmawan, President Director PT Toyota Astra Motor saat penandatanganan kerjasama, Kamis (29/7).

Bertempat di lahan 15,1 hektare Eco-Island ini akan diisi taman edukasi, kebun botanical dan green lifestyle berbasis petualangan. Berbagai macam tanaman langka pesisir seperti bungur, waru laut, ketapang, nyamplung akan ditanam di sini.

Eco-Island menjadi bagian dari Ancol EcoPark total memiliki luas 33 hektare yang mengambil lahan bekas lapangan golf di Ancol. Pengerjaan sudah muali dilakukan sejak dua bulan lalu sedangkan tahap penanam diharapkan sudah bisa dilakukan bulan depan dan diperkirakan bisa selesai sebelum akhir tahun ini.

“Langkah ini merupakan bagian dari kampanye hijau kami dengan mengaplikasikan langsung, salah satunya bekerja sama dengan Toyota yang ternyata juga punya green concern yang sama,” kata Budi Karya Sumadi Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol.

Budi mengatakan peluang EcoPark dan Eco-Island ini cukup besar. Ia menyebutka pihaknya memperkirakan tahun ini Ancol akan dikunjungi sekitar 15 juta orang. Ia menargetkan setidaknya 10 persen dari total pengunjung ini akan mendatangi Eco-Island.

From → Auto News

Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: