Skip to content

Xenia Unggulan Daihatsu di IIMS 2010

August 1, 2010

Tidak hanya Toyota yang panen jualan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2010, sejumlah agen tunggal pemegang merek (ATPM) lainnya, juga memperoleh berkah selama penyelenggaraan pameran otomotif tahunan ini. Sebuat saja Astra Daihatsu Motor (ADM). Di IIMS kali ini, Daihatsu membukukan 312 surat pemesanan kendaraan (SPK).

“Kami memang tidak menetapkan target penjualan,” ujar Direktur Marketing ADM, Amelia Tjandra mengomentari hasil penjualan Daihatsu di IIMS 2010.

Hasil penjualan Astra Daihatsu Motor (ADM) selama penyelenggaraan IIMS mencapai 312 pemesanan. Rekor penjualan 10 hari di booth Daihatsu,  Xenia tetap menjadi unggulan penjualan dengan 161 unit,  disusul  SUV Terios yang laku 55 unit, Luxio terpesan 55 unit disusul Sirion, Gran Max dan beberapa model lainnya.

Di booth PT Astra Daihatsu Motor (ADM) itu, ada satu mobil kecil yang manarik pengunjung untuk mampir.Mobil yang diberi nama F-Concept itu baru pertama kali tampil dalam sebuah pameran otomotif.  Daihatsu mewujudkan mobil konsep ini untuk menjawab tantangan pemerintah Indonesia yang membutuhkan  mobil kecil tapi serba guna.

Mobil ini di klaim mampu menembus kemacetan di jalan raya, seperti Jakarta. Dengan dimensi panjang 2.925 mm, lebar 12.95 mm, dan tinggi 1.690 mm, mobil ini sangat mungkin masuk ke jalan-jalan.

F-Concept dibuat untuk dua penumpang saja, karena di bagian belakang bisa memuat barang. Namun mobil bisa dimodifikasi sedemikian rupa untuk berbagai keperluan. Dalam rilisnya, Daihatsu mencontohkan mobil ini dalam bentuk cargo (boks), soft top type (bagian belakang ditutup terpal), dan rugged type (bak terbuka).

Di bagian mesin, F-Concept menggunakan mesin 660 cc 3-silinder segaris OHC. Kemudahanya menjelajahi jalan sempit ditunjang dengan radius putar 3,6 meter dan penggunaan ban berukuarn 155/70 R13. Meski demikian tampilannya cukup lumayan.

Masanori Mitsui, Executive Vice President Daihatsu Motor Corp mengatakan jika sambutan masyarakat cukup tinggi, pihaknya akan mempertimbangkan untuk segera memproduksi mobil ini. Hal yang sama juga dilontarkan Sudirman MR, Wapresdir PT Astra Daihatsu Motor (ADM). “Dengan tampilan dan kemampuannya, mobil ini bisa menjawab kebutuhan masyarakat akan kendaraan yang multi fungsi,” katanya.

Di booth Daihatsu yang berada di Hall A2 dengan luas areal 696 meter persegi juga menampilkanmobil konsep e:S, kendaraan masa depan yang pernah dipamerkan di Jepang. Kendaraan ini menggunakan bahan baku baja ultra high tensile dengan bobot 700 kg, dan emisi CO2 yang rendah.

Sedangkan di bagian kendaraan pessenger car, Daihatsu menampilkan lima kendaraan mulai dari Sirion, Luxio Special Edition, Xenia, Terios, dan Gran Max. Nah!, kalau anda belum berkunjung ke IIMS, ayo bergegaslah, karean pameran otomotif ini hanya tinggal empat hari lagi.

From → Auto News

Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: