Skip to content

Toyota Serahkan Penghargaan Kepada Guru Pencerita

August 6, 2010

Toyota mengumumkan pemenang sekaligus menyerahkan penghargaan kepada guru-guru TK  terbaik para finalis Toyota Bercerita3 di Pusat Perfilman Haji Usmar Ismail, Jakarta, Kamis (5/8).

Toyota Bercerita 3 sebelumnya  telah menetapkan 20 orang finalis yang terpilih dari 1231 peserta se-Jabodetabek dan Jawa Barat, sebelumnya telah bersaing di tahapan Single Moving Competition (SMC) untuk mendapatkan predikat terbaik. Selain bersaing dalam hal keunikan cerita, cara menyampaikan cerita dan alat peraga, mental para peserta juga diuji, karena SMC dilakukan di sekolah pendukung, yang bukan merupakan sekolah asal peserta. Ini dimaksudkan sebagai stimulus untuk memperoleh figure pencerita professional yang tidak hanya berkompetensi di dalam sekolah, tetapi juga dapat mewarnai dunia bercerita anak di Indonesia.

“Melalui program ini Toyota berharap dapat memotivasi guru-guru agar terus mengambangkan kompetisi mengajarnya, khususnya bercerita. Penghargaan ini diharapkan menjadi momentum yang tepat untuk turut memberikan kontribusi terbaik pada pendidikan anak – anak di Indonesia,” jelas Johnny Darmawan, Presiden Direktur PT Toyota – Astra Motor.

Toyota Bercerita 3 merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility Toyota yang secara khusus memberikan perhatian pada perkembangan sumber daya manusia di tingkatan pendidikan anak usia dini. Kegiatan ini membidik guru-guru TK untuk memaksimalkan metode bercerita sebagai metode pembelajaran yang efektif bagi penanaman moral yang baik bagi anak-anak. Sejak diselenggarakan pertama kali pada tahun 2008, Toyota Bercerita telah mencetak pendidik-pendidik yang kompeten bercerita yang diharapkan dapat membawa nafas segar dalam dunia pendidikan anak di Indonesia.

“Kami bersyukur bahwa ternyata penyelanggaraan Toyota Bercerita 3 ini mendpatkan respon positif dari dunia pendidikan. Jumlah peserttanya dari tahun ke tahun selalu bertambah.Kami berharap kesadaran masyrakat terhadap bertutur atau bercerita kepada anak-anak dapat dilestraikan,: kata Joko Trisanyoto, Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor.

Mengambil tema “Nyaman, Bersahabat dengan Lingkungan” untuk cerita yang dilombakan , tahun ini Toyota ingin menyampaikan pesan mengenai kepedulian pada isu lingkungan sebagai salah satu nilai penting yang harus ditanamkan sejak dini.

From → Auto News

Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: