Skip to content

Media Internet Efektif Bantu Pengusaha Kecil

August 10, 2010

Setelah di Jakarta, Bandung, Medan, Surabaya dan Yogyakarta, Sabtu 7 Agustus 2010, mengambil tempat di Kafe Gigi di Jalan Pengayoman-Makassar, Daihatsu dan Sun TV kembali mengadakan seminar interaktif bertemakan “Jendela Sukses Mengolah Alam”. Acara seminar kali ini merupakan penutupan dari rangkaian acara seminar off-air dari beberapa jenis bisnis yang disampaikan langsung oleh pengusaha sukses.

Adalah Ibu Asri Todda sebagai pembicara kali ini, seorang pemilik CV Astamedia Link Perdana-Astamedia Group dan pendiri Blogging School and Internet marketing Center. Media internet yang memiliki kelebihan borderless, real time dan murah, sangat efektif membantu para pengusaha kecil menengah untuk melakukan promosi dan mencari peluang pasar baru, baik domestik maupun ekspor. Fasilitas blog di Internet juga dapat dimanfaatkan  untuk menulis profile perusahaan serta produknya secara lebih detil dan gratis.

Target peserta seminar tetap mewakili Sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), khususnya komunitas pengusaha perkebunan/perikanan, sesuai dengan alam Makassar yang sangat produktif menjadikan usaha ini banyak digeluti oleh masyarakat Makassar.

Dengan sharing success story dari Ibu Asri Todda, diharapkan dapat membantu para pengusaha membuat blog dan mempromosikan bisnisnya melalui internet guna memperluas jaringan bisnisnya hingga ke mancanegara.

Bagi masyarakat yang ingin menyaksikan acara di atas dapat melihat melalui program TV “Inspirasi Bisnis Jitu” di jaringan TV lokal SUN TV dari MNC grup yang tersebar di 13 kota di seluruh Indonesia, setiap hari Jumat pukul 20.30-21.00 WIB mulai 9 Juli 2010 lalu.

“Untuk mengangkut hasil panen dari perkebunan/perikanan, dibutuhkan sebuah kendaraan yang handal dan memiliki kapasitas yang besar. Adalah Produk Daihatsu Gran Max yang memiliki kapasitas yang besar dan mesin yang tangguh serta ekonomis yang sangat cocok dengan sektor bisnis ini,” jelas Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT ADM.

Program ini merupakan bentuk kepedulian Daihatsu terhadap sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), yang telah terbukti paling tahan banting sepanjang pembangunan ekonomi di Indonesia, bahkan di saat krisis ekonomi sekalipun sektor ini mampu menunjukkan kontribusinya bagi perekonomian Negara kita. Sektor UMKM memiliki potensi yang sangat besar dalam mengatasi pengangguran dan kemiskinan.

From → Auto News

Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: