Skip to content

Ini Dia! Tiga Produk Honda Paling Laris

August 17, 2010

Tiga produk Honda paling laris sepanjang 2010 hingga Juli lalu masih dikuasai Jazz, CR-V dan Freed. Ditambah varian lainnya, Honda meraih penjualan 34.929 unit dengan pangsa pasar 7,9%. Lebih baik dari tahun lalu.

Honda Jazz, Juli lalu terjual 1.920 unit. Sedangkan dari Januari hingga Juli,  Jazz terjual 13.405 unit atau menguasai 42% di segmen hatchback.

Honda CR-V yang berpindah tangan 1.606 unit. Tambahan ini membuat Honda menguasai pasar SUV dengan total penjualan 9.671 unit sepanjang 2010 ini.

New Honda Freed yang diluncurkan 15 Juli lalu, meraih penjualan 1.365 unit di bulan pertama penjualannya. Padahal, HPM hanya menargetkan angka 1.200 unit untuk MVP andalannya ini. Ditambah model sebelumnya, Honda Freed sudah mencatat penjualan 7.109 unit sepanjang tahun ini.

Marketing and Aftersales Service Director PT HPM, Jonfis Fandy, mengatakan selain membaiknya kondisi perekonomian, pengenalan beberapa model baru tahun ini juga mendongkrak penjualan Honda. “Dikenalkannya CR-V, Odyssey, dan Freed tahun ini mendapat sambutan yang sangat baik dari konsumen,” kata Jonfis.

Jonfis menambahkan sepanjang Juli kemarin, Honda mencatat penjualan 6.006 unit. Jumlah ini menjadi rekor penjualan bulanan tertinggi Honda di tahun 2010.

Di segmen sedan sepanjang Juli lalu, All New Honda City (mini sedan) terjual 449 unit, New Honda Honda Civic (small sedan) 339 unit), dan Honda Accord (medium sedan) 295 unit. Sementara di kelas MPV Premium, Honda Odyssey, yang diperkenalkan Mei lalu terjual sebanyak 39 unit. Liat Juga —- gustomobil.com

From → Auto News

One Comment
  1. abdul cholik permalink

    Menurut saya Honda Prospek Motor (HPM) telah mengecewakan saya pribadi. Tanggal 9 Juli 2010 saya telah membeli Honda Freed Type PSD yang masih menggunakan Tombol AC manual dan spion tdk bisa ditutup secara auto. Kenapa Sales dan Supervisor Sales dari Honda (Cabang Samarinda) tidak memberitahukan kepada kami akan adanya facelift (New Honda Freed diluncurkan tanggal 15 Juli 2010) terhadap Honda Freed yg sekarang (menggunakan AC Auto dan Perubahan pada Spion-nya). Padahal berselang baru beberapa hari saja terjadinya perubahan ini dan harga jual Honda Freed tidak berbeda (SAMA) dgn Honda Freed (lama). NonSense kalau pihak dealer tidak tahu akan adanya perubahan ini. Apakah pihak dealer takut tidak laku terhadap stok lamanya???? Menurut saya perencanaan daripada HPM tidak profesional dan tidak konsisten dgn produknya. Kalau begini caranya, konsumen yg telah membeli Honda Freed merasa dirugikan dgn adanya perubahan ini. Saya sangat menyesal telah membeli Honda Freed (dengan harga 251 juta) dikeranakan Pihak Dealer tidak memberitahukan akan adanya perubahan yg sangat signifikan(menurut saya). Bagaimana solusi daripada HPM untuk mengatasi kekecewaan terhadap konsumen yang seperti saya alami. Kepada Pihak Dealer agar jangan mengutamakan pada rating penjualan saja… tapi PIKIRKAN TERHADAP PERRASAAN KONSUMEN (yang telah membeli produknya), JANGAN HANYA MEMIKIRKAN SEMATA-MATA BISNIS (dengan memasang perangkat yang murah kemudian mengganti dengan perangkat yg menurut saya sangat mewah dengan harga jual nya sama). DAN JANGAN HANYA MEMIKIRKAN PELAYANAN DAN KEPUASAN TERHADAP CALON PEMBELI. Dengan ini kami mohon agar Unit Honda Freed yg telah kami beli agar dapat di ganti perangkat (AC dan spionnya) demi menjaga kepuasan Konsumen (INGAT KONSUMEN BUKAN CALON KONSUMEN). Inilah sebagian keluhan dari kami. Dan kepada HONDA PROSPEK MOTOR agar keluhan kami segera ditindak lanjuti. Terima Kasih.
    Abdul Cholik / Samarinda
    Cont. Person : 08125816196

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: