Skip to content

Penjualan Daihatsu Tembus 11 Ribu Unit

August 19, 2010

Sepanjang Juli 2010, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) berhasil mencatat penjualan retail bulanan sebanyak 11.403, jumlah ini naik 9,8% dibandingkan bulan sebelumnya.

“Penjualan otomotif terus meningkat, menyusul membaiknya kondisi ekonomi di Tanah Air dan gencarnya program penjualan yang dilakukan produsen roda empat, serta masyarakat semakin pintar dengan membeli mobil lebih awal untuk kebutuhan lebaran,” ujar Direktur Pemasaran ADM Amelia Tjandra, dalam keterangan resminya, Rabu (18/8).

Angka ini memastikan posisi Daihatsu tetap pada peringkat kedua penjualan retail nasional. Dengan pencapaian ini menjadikan total retail sales selama periode Januari – Juli 2010 sebanyak 64.897 unit.

Jika dibandingkan total penjualan periode Januari – Juli yang sama di tahun lalu, peningkatannya sangat fenomenal, yaitu sekitar 66,5% persen.

Penyumbang terbesar tetap dari Daihatsu Xenia sebagai kendaraan favorit keluarga Indonesia, dengan kontribusi penjualan sebesar 55,7% dari total penjualan Daihatsu atau 6.355 unit, meningkat hingga 12,2% dibandingkan bulan Juni lalu.

Di kelas low commercial, Daihatsu Gran Max penjualannya juga terus meningkat. Pada bulan Juli 2010 berhasil membukukan angka 2.939 unit, dengan kontribusi terbesar kedua setelah Xenia, sebanyak 25,8%. Dibandingkan bulan lalu meningkat sebesar 11,5%.

Di kelas medium SUV, Daihatsu Terios pada Juli 2010 mencatat angka penjualan sebanyak 1.504 unit, mengalami sedikit penurunan dibanding bulan lalu. Daihatsu Luxio serta Sirion , juga turut memberikan kontribusi penjualan retail sebanyak 558 unit dan 47 unit.

“Peningkatan penjualan ini semakin memacu kami untuk meningkatkan pelayananan sebagai ungkapan terima kasih kepada para pelanggan atas kepercayaanya memilih Daihatsu sebagai mobil pilihannya,” ujar Amelia Tjandra.

From → Auto News

Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: