Skip to content

Mudik Bareng Honda, Cuma Bayar Rp 50 Ribu, Bro!

August 21, 2010

PT Astra Honda Motor (AHM) menyediakan  10 truk  untuk menampung sepeda motor dan 21 bus untuk para pemiliknya yang akan Mudik Bareng Honda (MBH) 2010. Para pemudik cukup membayar uang pendaftaran  sebesar Rp 50 ribu, dijamin aman, nyaman dan tidak keleleran di jalan.

Dalam konferensi pers yang berlangsung Jumat malam (20/8) di Jakarta, Direktur Pemasaran AHM Julius Aslan mengatakan, penyelenggaraan kegiatan mudik bareng merupakan salah satu bentuk tanggung jawab Honda mengurangi angka kecelakaan sepeda motor.

Untuk mudik lebaran 2010 AHM akan menyediakan 10 truk pengangkut sepeda motor dan 21 bus penumpang demi memberi kenyamanan dan meningkatkan keselamatan para pemudik.

“Penambahan jumlah truk dan bus serta menyelenggarakan mudik bareng untuk arus balik, kami harapkan dapat meningkatkan keamanan dan kenyamanan bagi pemudik, serta menekan angka kecelakaan,” ujarnya di sela-sela Buka Puasa bersama wartawan.

Kepala Divisi Honda Customer Care Center (HC3) AHM Istiyani Susriyati memaparkan perusahaan akan memberangkatkan 7 truk yang diperkirakan akan mengangkut sekitar 350 unit sepeda motor.

Pemilik sepeda motor akan mudik dengan menggunakan 14 bus yang disediakan AHM. Selain itu, AHM akan menyiapkan 3 truk untuk mengangkut barang pemudik yang berlebihan.

Perusahaan juga akan memfasilitasi para pemudik yang akan menggunakan sepeda motor dengan menetapkan 4 rute mudik yaitu, Jakarta-Semarang, Jakarta-Yogyakarta, Surabaya-Yogyakarta, dan Semarang-Yogyakarta. Total pesertanya diharapkan dapat mencapai 2.500 sepeda motor.

“Untuk mudik dengan sepeda motor, kami membatasi Mudik Bareng Honda tahun ini hanya untuk pengendara dewasa maksimal 2 orang. Jika ada yang membawa anak, kami akan arahkan agar naik bus yang kami sediakan,” ujar Istiyani.

Ditambahkan, apabila pemudik membawa barang terlalu banyak, AHM akan menyarankan untuk dititipkan melalui mobil pengangkut barang sudah disediakan.  Semua  fasilitas ini diberikan secara gratis.  AHM berharap pemudik dapat melakukan perjalanan dengan tertib, aman, dan nyaman sehingga lalu lintas arus mudik tidak terganggu dan tetap lancar.

Selain itu, program Mudik Bareng Honda 2010, AHM juga akan mengadakan Balik Bareng Honda untuk arus balik dengan rute Semarang-Jakarta pada 18 September. Untuk kegiatan ini, AHM menyiapkan 1 truk dan 2 bus guna mengangkut pemudik dan sepeda motornya kembali ke Ibu Kota.

“Berdasarkan data, tingkat kecelakaan pengguna sepeda motor lebih banyak terjadi saat arus balik. Karena itu kami memutuskan mengadakan mudik bareng untuk arus balik demi keamanan konsumen,” pungkas Istiyani.

Seluruh kegiatan yang dilaksanakan AHM ini bekerja sama dengan Ditlantas Polri dan Polda setempat, Harian Kompas, Warta Kota, Sonora, dan Surya, pemudik Honda akan mendapatkan pengawalan dari petugas kepolisian kota pemberangkatan menuju kota tujuan.

Sebelum pelaksanaan perjalanan dari setiap titik keberangkatan, sebagai pelopor safety riding, AHM bekerjasama dengan Ditlantas Polri, Polda setempat akan memberikan penjelasan safety riding kepada peserta mudik pada hari Sabtu 4 September 2010 di Jakarta dan Surabaya serta tanggal 7 September di Semarang.

AHM juga menyiapkan snack, makan sahur dan buka puasa, serta layanan pick up untuk sepeda motor yang bermasalah. Selain itu dengan cukup mengeluarkan uang pendaftaran Rp50.000 pemudik akan mendapatkan jaket, peta mudik, voucher bensin selama perjalanan, asuransi kecelakaan untuk pengendara dan pembonceng.

Pemudik juga berkesempatan memenangkan doorprize berupa 4 motor Honda dan hadiah hiburan lainnya dengan total nilai sekitar Rp100 juta. AHM juga menyiapkan 42 titik Posko Mudik yang terdiri dari 4 posko eksklusif di Nagrek, Pamanukan, Tegal, dan Caruban yang buka 24 jam, 14 Posko Image yang juga beroperasi 24 Jam, dan 24 AHASS Siaga yang buka 16 Jam.

Di setiap posko yang disebut sebagai Bale Santai Honda ini, AHM menyediakan beragam layanan bagi pemudik pengendara motor seperti takjil gratis, alat pijat refleksi, suvenir, dan pengecekan tensi darah.

Sementara untuk sepeda motor yang digunakan mudik, perusahaan menyediakan pemeriksaan dan tune up motor Honda gratis, konsultasi teknis dengan mekanik Honda, dan diskon spare part hingga 20%.

Bale Santai Honda akan tersedia mulai 7-13 September dengan fasilitas tempat Istirahat ber AC 24 jam khusus, bahkan untuk 4 Posko Eksklutif,  AHM menyediakan fasilitas free Wi-Fi bagi pemudik

From → Auto News

4 Comments
  1. karto permalink

    jakrtanya kumpul dimana dan tgl berapa ????

  2. baca berita terbaru di gustomobil.com

  3. daftarnya kemana bro.masih buka gak gak ya.

  4. Makanya baca beritanya yg tuntas bro. Nih. gw kasih alamatnya:

    Pendaftaran di Jakarta adalah Jakarta Honda Center (Jl Dewi Sartika), Wahana Gunung Sahari, Wahana Ir. Juanda Ciputat, Sirkulasi Kompas Gramedia (SKG) Cikokol, SKG Bekasi, SKG Fatmawati, Sonora (Gajah Mada), Warta Kota (Palmerah).

    Khusus untuk Balik Bareng Honda dari Semarang ke Jakarta, peserta dapat langsung mendaftar di Jakarta sebelum pulang mudik, atau setiba di kampung halaman dengan menghubungi dealer Honda di sekitar Semarang, antara lain Motor Cahaya Abadi (Jl Raya Kali Garang 54), UD Surya Cipta Pratama (Jl Dr. Cipto 82), HSO Semarang (Jl Jend Sudirman 320 B), UD Prima Jaya (Ruko Kolam Renang 4, Jl Ngaliyan Raya 124), dan Naga Sakti (Jl Ngresep Timur V/75).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: