Skip to content

Honda Jazz, Freed dan CR-V Paling Laku

September 3, 2010

PT Honda Prospect Motor (HPM) mencatat rekor penjualan tertinggi 2010. Sepanjang Agustus 2010 ini, HPM membukukan penjualan sebanyak 6.025 unit.

“Bulan Agustus biasanya merupakan titik puncak penjualan selama satu tahun. Oleh karena itu, untuk memenuhi penjualan saat IIMS (Indonesia International Motor Show) dan waktu Lebaran, kami berusaha semaksimal mungkin melakukan distribusi secepatnya. Kami berharap konsumen yang telah memesan mobil bisa segera menikmati mobil barunya saat Lebaran,” ujar Marketing & Aftersales Service Director Jonfis Fandy, Kamis (2/9), dalam keterangan resminya.

Pencapaian tersebut didukung oleh peningkatan penjualan tiga produk andalan Honda yaitu All New Honda Jazz, New Honda CR-V dan juga New Honda Freed dibanding bulan sebelumnya.

Hingga akhir Agustus, penjualan Honda di seluruh Indonesia pada tahun ini sudah mencapai 40.954 unit. Penjualan All New Honda Jazz di segmen hatchback tetap mempertahankan posisinya sebagai Market Leader, terjual sebanyak 2.124 unit pada bulan Agustus.

Jumlah tersebut meningkat 10,63% dibanding bulan sebelumnya yang terjual 1.920 unit. Secara keseluruhan, Honda Jazz telah meraih penjualan sebanyak 15.529 unit di tahun ini.

Sementara itu, New Honda Freed yang diluncurkan pada 15 Agustus 2010 lalu juga mencatat penjualan yang menggembirakan pada bulan lalu yakni 1.250 unit. Dengan demikian, penjualan Honda Freed sepanjang tahun ini sudah mencapai 8.359 unit.

Selain Honda Jazz dan Honda Freed, New Honda CR-V juga terus menunjukkan angka penjualan yang tinggi. Pada bulan Agustus lalu, New Honda CR-V mencatat penjualan 1.636 unit, meningkat dibanding bulan sebelumnya yang terjual 1.606 unit. Secara total, Honda CR-V telah terjual 11.307 unit selama 2010.

Sementara itu, MPV premium Honda yang baru diluncurkan awal Mei lalu, yaitu All New Honda Odyssey berhasil terjual 86 unit Agustus lalu, meningkat 169% dibanding bulan sebelumnya yang terjual 32 unit. Secara total, All New Honda Odyssey telah terjual sebanyak 282 unit di seluruh Indonesia.

Angka tersebut bahkan telah melampaui target penjualan yang ditetapkan oleh PT Honda Prospect Motor sebanyak 250 unit untuk tahun ini. Dari segmen sedan, All New Honda City tetap mempertahankan angka penjualan yang cukup tinggi, tercatat penjualan 408 unit Agustus lalu.

Hingga saat ini, All New Honda City telah meraih penjualan sebanyak 2.595 unit di seluruh Indonesia. Selain itu, New Honda Civic juga terus mempertahankan posisinya sebagai market leader dikelasnya, terjual sebanyak 256 unit pada Agustus. Penjualan New Honda Civic meningkat terus dibanding Januari awal tahun 2010.

Dengan angka tersebut, Honda Civic telah terjual sebanyak 1.637 unit di seluruh Indonesia. Di kelas medium sedan, Honda Accord terjual sebanyak 265 unit pada Agustus, Dengan demikian, sedan premium dari Honda ini telah terjual 1.246 unit selama 8 bulan di 2010 ini.

From → Auto News

Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: