Skip to content

Nissan Micra Kebanjiran Pesanan

September 17, 2010

Nissan rupanysa jeli melihat peluang pasar,  Nisaan March atau Micra yang baru diluncrkan beberapa waktu lalu sudah menerima pesanan lebih dari 54 ribu unit melebihi target  yang dittetapkan.

Pesanan datang dari berbagai negara, termasuk pasar lokal  (Jepang) yang sudah memesan lebih dari  21.875 unit atau lima kali lipat dari target penjualan bulanan. Belum lagi dari Thailand , yang sudah mencapai 25.700 pesanan atau lebih tinggi 28 persen dari target tahunan. Terakhir pesanan dari India, sekitar 4 ribuan unit.

“Tingginya permintaan Nissan March/Micra memberikan gambaran bahwa produk ini sudah diterima oleh banyak orang sebagai produk global. Mobil ini juga sudah menciptakan lembaran baru bagi industri otomotif yang semakin pintar,” ujar Chief Marketing Manager Global untuk divisi Nissan Micra/March Akihisa Suzuki.

Suzuki menambahkan bahwa pihaknya yakin Micra akan mencapai target penjualan satu juta unit lewat mesin V-Platform pada 2013 mendatang.

Micra ditargetkan  akan masuk ke 160 negara dengan harga jual 11.290 dollar AS atau senilai Rp 101,4 juta per unit (termasuk pajak) di Jepang. Sementara di Indonesia,  mobil mini ini mulai dipasarkan akhir tahun  2010 dalam kondisi terurai atau completely knocked down (CKD) dari Thailand yang kemudian dirakit di Indonesia.

From → Auto News

Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: