Skip to content

Satria Juara di China

September 20, 2010

Tampil perdana di Zhuhai International Circuit dengan Yamaha R6, M Dwi Satria, langsung mencatat prestasi gemilang. Pebalap muda dari Team ASH Motorsport yang didukung Yamalube dan KYT, itu  turun di kelas Supersport di Pan Delta Super Racing Festival 2010. Satria berhasil naik podium dengan merebut peringkat ketiga dalam dua race yang dilangsungkan, Minggu (19/9).

Bertarung dengan 27 pebalap lainnya dari tuan rumah, Hongkong, Macau, Inggris, Spanyol dan Malaysia, Satria menunjukan performa yang menjanjikan sejak babak kualifikasi. Dengan catatan waktu 1.42.507 di QTT pertama dan 1.41.526 di QTT kedua, Satria menduduki posisi start kelima, di bawah pembalap tuan rumah dan Malaysia.

Namun di Race Day, Satria berhasil meredam ketangguhan lawan-lawannya.  Anak muda asal Indramayu ini menyodok di posisi ketiga dengan torehan waktu 1.41.607 detik. Di balapan tersebut, pembalap Hongkong berhasil naik podium utama Huang Shi Zhao (1.39.840) disusul  Hafizh Syahrin dari Malaysia (1.40.617). Urutan yang sama,kembali diraih tiga pembalap tersebut di race keduanya.

Team Manager ASH Motorsport, Eddy Saputra mengaku puas dengan apa yang telah dicapai Satria. ”Sebenarnya kami tidak menargetkan Satria bisa podium di sana, yang penting adalah menambah pengalaman bertanding di luar negeri sekaligus persiapan menghadapi Asian GP yang akan digelar bulan depan di sirkuit yang sama. Dengan hasil ini,semoga Satria bisa lebih percaya diri ketika menghadapi kompetisi-kompetisi di luar negeri.”

Satria mengungkapkan, podium ketiga adalah hasil dari kerja maksimalnya membesut Yamaha R6 lansiran 2007.”Saya sudah mencoba terus push performa sepeda motornya, tapi ya inilah hasil terbaik  dengan pengalaman pertama bertanding di sirkuit ini. Saya banyak belajar di kejuaraan ini dari aspek teknis hingga non-teknis untuk ikut balapan di luar negeri. Semoga hasil ini akan memacu semangat saya untuk menghadapi seri selanjutnya di Asian GP dan Kejurnas Supersport,bulan depan,” lanjut Satria.

From → Auto News

Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: