Skip to content

Rush – Terios 2011 Siapa Duluan Launching?

September 22, 2010

Produk kolaborasi Daihatsu dan Toyota yang menghasilkan Toyota Rush dan Daihatsu Terios  facelift 2011 akan diperkenalkan awal bulan depan. Namun sumber di kedua Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) tersebut belum mau mengeluarkan keterangan resmi mengenai jadwal peluncurannya. Pertanyaannya, siapa yang duluan?

Sumber di Daihatsu menyebutkan, Terios  yang sejak pertama  diluncurkan  akhir 2006  lalu  mengadopsi Daihatsu Be-go yang kemudian mengalami perubahan kecil pada 2009. Sementara Terios terbaru yang akan hadir bulan depan disebutkan tampil semakin sporti  dan lebih macho. SUV 7-seater ini mengalami perubahan pada eksterior dan interior.

Di Jepang,  tampilan depannnya mengalami refreshment pada desain bumper depan dan belakang serta grille. Lampu belakang juga mendapat sentuhan yang kini tampil lebih transparan.

Pada bagian kabin, perubahan mulai dari desain dashboard serta warna pada interior. Pada peranti teknis, power steering diubah dengan sistem elektronik. Hal ini membuat kemudi lebih ringan serta berimbas pada konsumsi bensin menjadi lebih ekonomis.

Sayangnya, mesin 1,5 liter yang terpasang di balik bonnet depan tidak mengalami perubahan. Sedangkan harga yang dibanderol diperkirakan akan mengalami kenaikan.

Sementara kembarannya, Toyota Rush yang diprediksi akan meluncur juga pada awal Oktober akan tampil lebih mewah. Namun, sumber di Toyota Astra Motor (TAM) sampai sejauh ini masih merahasiakan soal fitur-fitur baru yang ada Rush 2011.

SUV 5 seater  ini pertama kali diperkenalkan pada Januari 2007. Pada Oktober 2009, Rush mengalami perubahan kecil (facelift). Penasaran, tunggu beritanya disini.

From → Auto News

Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: