Skip to content

Launching Terios 2011 Mendahului Rush

September 24, 2010

Akhirnya terjawab sudah, siapa yang duluan launching dari dua produk kolaborasi  Daihatsu Terios dan Toyota Rush 2011. Kedua agen tunggal pemegang merek (ATPM) Daihatsu dan Toyota meminta untuk tidak merilis tanggal peluncurannya. Daihatsu akan melaunching Terios lebih cepat satu hari dari Rush.

Sumber di Daihatsu menyebutkan, Terios akan diperkenalkan kepada jurnalis di luar Jakarta, sementara Rush, besoknya akan  dirilis di Jakarta.

Daihatsu Terios sejak pertama  diluncurkan  akhir 2006  lalu  mengadopsi Daihatsu Be-go yang kemudian mengalami perubahan kecil pada 2009. Sementara Terios terbaru yang akan hadir bulan depan nanti disebutkan tampil semakin sporti  dan lebih macho. SUV 7-seater ini mengalami banyak perubahan pada eksterior dan interior.

Di Jepang,  tampilannya mengalami refreshment pada desain bumper depan dan belakang serta grille. Lampu belakang juga mendapat sentuhan yang kini  menggunakan kaca bening.

Pada bagian kabin, perubahan mulai dari desain dashboard serta warna pada interior. Pada peranti teknis, power steering diubah dengan sistem elektronik. Hal ini membuat kemudi lebih ringan serta berimbas pada konsumsi bensin menjadi lebih ekonomis.

Sayangnya, mesin 1,5 liter yang terpasang di balik bonnet depan tidak mengalami perubahan. Sedangkan harga yang dibanderol diperkirakan akan mengalami kenaikan.

Sementara kembarannya, Toyota Rush yang  akan meluncur  sehari setelah Terios diperkenalkan  tampil lebih mewah. Namun, sumber di Toyota Astra Motor (TAM) sampai sejauh ini masih merahasiakan soal fitur-fitur baru yang ada Rush 2011. Sabar bro! tinggal beberapa hari lagi.

From → Auto News

2 Comments
  1. rifan permalink

    nice info.. Makin mantab neh..

  2. Memang keren, bisa buat angkut-angkut sewa komputer, dan rental laptop kami.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s