Skip to content

Enam ATPM Motor Ramaikan JMCS 2010

September 29, 2010

Enam agen tunggal pemegang merek (ATPM) motor di Indonesia akan memamerkan produk unggulannya di ajang Jakarta Motorcycle Show (JMCS) 2010 yang akan digelar di Assembly Hall dan Main Lobby Jakarta Convention Center, 3 hingga 7 November 2010.


Lima dari enam ATPM yang ikut dalam JMCS 2010 merupakan anggota Asosiasi Industri Sepeda motor Indonesia (AISI); Yamaha, Honda, Suzuki, Kawasaki, TVS. Sementara Bajaj di luar keanggotaan AISI. Untuk melengkapi dan memeriahkan JMCS, Dyandra Promosindo — event organizer JMCS –  dan AISI akan melibatkan 30 perusahaan termasuk komponen dan aksesoris sepeda motor.

”Sepeda motor adalah sarana transportasi  yang efisien, praktis, efektif, dan murah. Mungkin ada sebagian orang yang kesal, karena dengan hanya Rp 200 ribu, orang bisa punya sepeda motor dan memenuhi jalanan. Tapi begitulah kenyataannya,” kata Gunadi Sindhuwinata, Ketua AISI dalam jumpa pers JMS 2010 di Fcone, FX Lifestyle X’nter, Jakarta, Selasa (28/9).

Selain berjualan dan meningkatkan citra, pameran juga mengusung tema lingkungan, Safety Riding & Eco Friendly. Menurut Gunadi, tema ini penting untuk menjadikan pemilik sepeda motor berperilaku benar. Eco Friendly diwujudkan dengan pengenalan teknologi untuk mengurangi dampak polusi.

Kalangan produsen, kata Gunadi, diharapkan terus melakukan terobosan sehingga menghasilkan mesin yang ramah lingkungan. “Sedangkan pengguna motor tentu saja diharapkan memiliki pola perilaku berkendara yang baik dan benar. Sebab, teknologi mesin saat ini juga sudah ramah lingkungan,” kata pria yang akrab disapa Pak Kang itu.

”Bagaimana pun juga kita harus terus mengingatkan bahwa teknologi mengurangi emisi itu penting. Bahkan ada wacana sepeda motor berstandar EURO3. Tidak menutup kemungkinan dalam waktu dekat kita laksanakan,” tegas Gunadi.

JMCS akan mengambil tempat di Assembly Hall dan Main Lobby Jakarta Convention Center seluas 15.000 m2. JMCS 2010 memadukan display teknologi dan entertainment. Dyandra sudah menyiapkan berbagai event pendukung seperti safety riding course, hingga area test ride.

JMS 2010 digelar 3-7 November 2010, mulai pukul 10.00 hingga 21.00 WIB. Dengan harga tiket Rp 15 ribu/orang, pengunjung juga berkesempatan melihat pameran lain di periode yang sama, yakni Indocomtech  dan Jakarta Education Festival 2010.

From → Auto News

Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: