Skip to content

Satria Podium lagi di Seri IV Supersport 600

October 4, 2010

Pebalap andalan ASH Motorsport Yamaha Yamalube KYT, M.D Satria kembali mencetak prestasi cemerlang di Kejurnas Supersport 600 seri IV, Minggu (3/10).

Satria mengulang podium yang sama dengan seri sebelumnya, dengan merebut juara pertama di tengah guyuran hujan di Sirkuit Sentul. Dia mengungguli keperkasaan M.Fadli dan Dimas Eky Pratama dengan menyelesaikan 10 lap dari 20 lap yang direncanakan setelah panitia membatalkan karena derasnya hujan.

Sebelumnya, Satria juga mencetak prestasi mengagumkan di kejuaraan Supersport 600 Pan Delta Racing Festival 2010 di Zhuhai International Circuit (18/9) dengan menjadi juara ketiga.

Modal pengalaman bertanding di Cina itu yang turut menjadi motivasi Satria bisa menaklukan sengitnya persaingan di Kejurnas Supersport 600 cc.

Mengawali start di posisi ketiga di bawah Sudarmono dan M.Fadli, Satria tampil konsisten dan menjaga irama di tengah lintasan yang licin selama 10 lap berlangsung.

Dari tujuh starter yang turun, tersisa hanya Satria, Fadli dan Dimas menjelang bendera merah dikibarkan tanda perlombaan dihentikan.

Hasil ini menempatkan Satria di peringkat kedua klasemen sementara dengan nilai 69,5 di bawah M.Fadli yang memimpin dengan 80 poin, sedangkan Dimas masih tertahan di peringkat keempat dengan nilai 45 di bawah Sudarmono yang berada di urutan ketiga (56 poin).

Team Manager ASH Yamaha Yamalube KYT, Eddy Saputra mengatakan rasa bangganya dengan hasil yang dicapai Satria mengingat perjuangannya cukup berat meredam tekanan lawan serta mengendalikan motor karena licin.

”Selain harus pintar menjaga emosi, dibutuhkan nyali tinggi berlomba di saat hujan. Ini menjadi salah satu modal Satria sebelum terjun di Kejuaran Asian GP di sirkuit Zhuhai 30 Oktober mendatang dengan bertarung di saat hujan,” harap Eddy.

Sementara Satria mengaku puas bisa kembali menjadi juara di Kejurnas Supersport 600 cc dengan perjuangan yang berat. ”Kuncinya saya konsisten membuka tutup gas di tikungan agar tidak terpeleset. Terus terang ini balapan paling berat selama Kejurnas tahun ini bagi saya dan juga baru merasakan juara di saat track hujan. Berlomba di luar negeri memang banyak membantu meningkatkan skill saya memacu Supersport selain juga mental berlomba,” tukasnya.

From → Auto News

2 Comments
  1. Arif permalink

    Mangstabs Gannnn

  2. Succes bro, gas….. pool terus tunjukan riders Indonesia bisa tampil beda……jangan hanya ngomong doang, kayak yang………….
    BRAVO RIDERS KEJURNAS INDONESIA.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: