Skip to content

40 Tahun Mercedes-Benz di Indonesia

October 5, 2010

Mercedes-Benz akan merayakan 40 tahun kehadirannya di Indonesia pada 8 Oktober mendatang. Pada usianya yang semakin matang, Mercedes-Benz kian kokoh menempatkan diri sebagai salah satu produsen kendaraan premium di Indonesia.

Presiden Direktur Mercedes Benz Indonesia Rudi Borgenheimer, Selasa (5/10)  mengungkapkan rasa bangganya, sekaligus optimis pada pertumbuhan masa depan bisnis Mercedes-Benz di Indonesia.

Menurut Rudi Borgenheimer, sebagai negara berkembang dengan tingkat pertumbuhan cepat, Indonesia telah ditetapkan Mercedes-Benz sebagai komponen penting dalam peta strategi jangka panjang.

“Indonesia berada dalam peta negara dengan pertumbuhan cepat. Kami telah melihat keuntungan tersebut bahkan sejak 40 tahun lalu,” katanya.

Berawal dari PT Star Motors Indonesia yang didirikan sebagai agen tunggal pemegang merek Daimler-Benz AG untuk Indonesia 8 Oktober 1970, PT Mercedes-Benz Indonesia berkomitmen menjadikan ulang tahun kali ini sebagai momentum melanjutkan pengembangan usaha di Tanah Air.

“Banyak peluang yang bisa dikembangkan Mercedes-Benz di Indonesia, namun dalam strategi jangka menengah kami akan mengawali dengan usaha meningkatkan industri komponen atau pendukung kendaraan,” lanjutnya.

Saat ini Mercedes-Benz Indonesia menjadi salah satu merek kendaraan premium yang memiliki basis industri kuat di Indonesia. Dalam katagori mobil penumpang, Mercedes-Benz Indonesia telah memproduksi sedan C-Class, E-Class dan S-Class di fasilitas pabrik perakitan di Gunung Putri, Bogor.

Selain itu, pada pabrik berkapasitas produksi 20.000 unit per tahun tersebut, Mercedes-Benz juga memproduksi kendaraan komersial bus dan truk.

From → Auto News

Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: