Skip to content

Asimo Rayakan Ulang Tahun ke-10

October 31, 2010

Bagi sebagian besar masyarakat Indonesia, nama Asimo tentu sudah tidak asing lagi. Robot humanoid buatan Honda ini sduah beberapa kali datang ke Indonesia saat berlangsung Indonesia International Motor Show (IIMS). Hari ini, (31/10) robot yang menyerupai manusia ini berulang tahun ke 10.

Untuk merayakannya Honda membuat link khusus http://world.honda.com/ASIMO yang berisi detail mengenai evolusi satu dasawarsa Honda ASIMO dalam bentuk video dan foto.

Honda juga menciptakan Run with ASIMO — aplikasi untuk smartphone dan iPhone. Dengan adanya Run with ASIMO, kita bisa berinteraksi versi virtual robot ini di handphone.

ASIMO diciptakan Honda 10 tahun lalu sebagai bagian dari program penelitian dan pengembangan robotika dan mobilitas manusia. Setelah 1 dasawarsa, kini, ASIMO dapat berjalan dan berlari di lereng, permukaan tidak rata, memanjat tangga, dan meraih dan menggenggam benda-benda.

Bahkan ASIMO dapat memahami dan merespon berdasarkan perintah suara, mengenali wajah, dan menghindar dari benda-benda yang menghalanginya ketika berlari.

Kini, ASIMO dimanfaatkan untuk mengerjakan pekerjaan-pekerjaan yang membahayakan manusia, seperti memadamkan api atau membersihkan tumpahan racun.

From → Auto News

Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: