Skip to content

Daihatsu Xenia Belum Tergoyahkan

November 10, 2010

 

Memasuki kwartal empat tahun 2010, Daihatsu berhasil membukukan penjualan wholesales di bulan Oktober sebesar 10.708 unit, dengan total kumulatif periode Januari hingga Oktober mencapai 93.198 unit. Penyumbang terbesar masih dari Daihatsu Xenia.

Berdasarkan angka tersebut, Daihatsu mencatat kenaikan penjualan sebesar 61,0% dari bulan September atau meningkat sebesar 52,1% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Angka ini memantapkan posisi Daihatsu pada  peringkat ke-2 penjualan di tanah air. Posisi pertama masih diduduki Toyota Astra Motor (TAM).

Menurut Daihatsu, penyumbang terbesar masih tetap dari Daihatsu Xenia. Mobil keluarga ini  berhasil menerima penghargaan Rekor Bisnis, sebanyak 6.061 unit, meningkat 47.5% dibandingkan bulan September. Dengan perolehan tersebut menambah total penjualan Daihatsu Xenia hingga Oktober 2010 mencapai 51.809 unit, atau 55,6% terhadap total penjualan Daihatsu.

Daihatsu Gran Max yang menjadi partner para pebisnis, berhasil mencatatkan total penjualan bulan Oktober sebesar 2.315 unit. Dengan demikian  total penjualan Gran Max hingga Oktober mencapai 22.942 unit, yang memberikan 24,6% kontribusi terhadap total penjualan Daihatsu.

Di kelas SUV, The New Terios yang belum lama diluncurkan juga mencatat hasil yang membanggakan dengan meraih penjualan Oktober sebesar 1.639 unit, dengan total penjualan hingga bulan Oktober sebesar 13.012 unit, memberikan 14,0% kontribusi terhadap total penjualan Daihatsu.

Produk Daihatsu lainnya, seperti Luxio memperoleh penjualan ritel sebesar 470 unit. Dan melengkapi di kelas city car, Sirion berhasil memperoleh penjualan ritel sebesar 223 unit di bulan Oktober.

“Kami optimis menghadapi pasar otomotif di tahun 2010 ini, dengan terus berkomitmen untuk memberikan produk dan pelayanan yang terbaik untuk para pelanggan setia Daihatsu”, ujar Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor.

From → Auto News

Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: