Skip to content

Dio Rifat Bakal Pukau Publik Thailand

November 14, 2010

Dua drifter andalan Indonesia, E. Adwitya Amandio dan Rifat Sungkar, akan memanfaatkan kejuaraan Formula Drift Asia (FDA) putaran kedua, di Bangkok, Thailand pada 20-21 November 2010, untuk mengejutkan para drifter internasional.

Dalam konferensi pers, Jumat (12/11), di Jakarta, kedua pebalap mengaku telah siap menghadapi drifter-drifter tangguh tuan rumah, Malaysia, Singapura, dan Jepang yang akan ikut berlaga pada event internasional tersebut.

“Saya tidak menargetkan hasil terlalu muluk. Bagi saya tampil maksimal dan bisa menembus level 10 besar sudah bagus, tapi saya mau lebih dari itu,” ungkap Rifat yang akan mengendalikan Toyota Trueno AE 86.

Hal senada juga diungkapkan Amandio. Menurutnya, dia akan berusaha membuktikan bahwa drifter-drifter muda Indonesia harus diperhitungkan dunia. “Saya sudah belajar dari pengalaman sebelumnya. Saya sudah tahu karakter drifter-drifter Thailand, Jepang dan Malaysia,” ujar Amandio. “Saya akan tampil maksimal dengan mobil yang saya bawa dari Jakarta.”

Dia pada FDA nanti tidak lagi menggunakan mobil sewa seperti seri sebelumnya beberapa bulan silam. “Bagi drifter mobil itu bagian dari dirinya,” lanjut Amandia yang beberapa hari lalu telah mengapalkan Nissan Silvia S15 menuju Bangkok.

“Dia (Silvia S15) telah menyatu dengan saya. Mobil itu seratus persen telah siap dan lebih baik dari yang saya pakai pada seri sebelumnya,” ungkap pebalap tim Achilles Drift Indonesia ini.

Sementara itu, menanggapi drifter-drifter internasional yang akan turun dengan mobil-mobil bertenaga besar, Rifat mengaku tak gentar. “Saya memang seorang pereli, tapi saya bisa memainkan drift. Mobil saya memang tidak memiliki tenaga besar seperti milik Amandio, tapi justru di situ pentingnya, saya jadi lebih percaya diri.”

Rifat menambahkan dengan AE 86 dirinya bisa mengenal karakter mobil secara utuh. “Kalau saya pakai mobil Amandio, mungkin hasilnya belum tentu lebih baik,” kata pebalap tim Prima XP – Achilles Drift Indonesia ini. [dp]

From → Auto News

Leave a Comment

Leave a Reply

