Skip to content

Avanza Raih Brand of Choice by Community 2010

November 19, 2010

Toyota Avanza kembali meraih urutan teratas penerima penghargaan Brand of Choice by Community 2010 di Hotel Shangri-la, Jakarta.  Penilaian diberikan oleh Majalah SWA dengan dukungan Sekolah Bisnis Prasetiya Mulya berdasarkan hasil survey 532 responden dari 18 komunitas konsumen berbagai merek.

Avanza memimpin skor tertinggi pada 4 dari 5 atribut penilaian untuk mencapai skor total tertinggi dari 43 Merek yang di survei. Pada  kesempatan yang sama, Toyota menempatkan empat komunitas pengguna kendaraan Toyota dalam jajaran penerima penghargaan Indonesia Most Recommended Consumer Community 2010 .

Penghargaan Brand of Choice by Community 2010 ini merupakan kali kedua diterima oleh Avanza,  sama dengan tahun lalu. Survei yang didasarkan kepada 5 atribut meliputi Manfaat Merek, Dukungan Merek, Nilai tambah, memberi peran penting dan independensi terhadap komunitas. Dengan skor total tertinggi yang di raih berarti Avanza adalah merek yang menjadi preferensi utama di kalangan komunitas konsumen.

”Komunitas merupakan mitra strategis penting bagi kami untuk menyampaikan value brand kepada pelanggan, kami berterima kasih untuk penghargaan ini yang menjadi pendorong dalam penyediaan value produk dan layanan yang dibutuhkan oleh komunitas pelanggan dan masyarakat” ungkap Rouli H. Sijabat, Public Relation Manager PT. Toyota-Astra Motor

Pada ajang yang sama, empat  komunitas pemilik kendaraan Toyota juga menempati jajaran penerima penghargaan Indonesia Most Recommended Consumer Community 2010. Innova Community (IC), Yaris Groovynation, Avanza Xenia Indonesia Club (AXIC) dan Toyota Kijang Club Indonesia (TKCI) mendapat kepercayaan dari para responden yang terdiri dari para praktisi pengelola merek sebagai komunitas yang mampu di ajak bekerjasama. Keempat komunitas ini terpilih berdasarkan hasil survei yang dilakukan terhadap 200 professional pemasaran selama bulan September – Oktober 2010.

Survei Indonesia Most Recommended Consumer Community 2010 dimaksudkan untuk mengetahui penilaian dari para profesional praktisi pemasaran terhadap komunitas konsumen yang direkomendasikan untuk diajak bekerjasama. Rekomendasi tersebut dilihat dari beberapa parameter terhadap komunitas, yakni soliditas, manfaat bagi anggota, kepedulian terhadap sosial, kehebatan dibidangnya, kesediaan menerima hal-hal baru, kemampuan bekerjasama dan kontribusi terhadap merek.

“Kami bersyukur, penghargaan kepada empat  komunitas pengguna mobil Toyota merupakan cermin pengelolaan mandiri organisasi komunitas yang lebih baik dan profesional. Hal ini tentunya menjadi tolok ukur penting untuk tumbuh kembang bersama memberikan manfaat kepada masyarakat luas” tutup Admal Syayid, Head of Toyota Community

 

From → Auto News

Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: