Skip to content

Amandio Sang Juara Achilles Drift Battle 2010

December 13, 2010

Achilles Drift Battle 2010 seri terakhir, hari ini, Minggu (12/12), berlangsung seru di Sirkuit Sentul, Jawa Barat. Hal itu terjadi karena tampilnya dua pimpinan klasemen drifter, yaitu Adwitya Amandio dan M. Hermawan, di babak Big 2 di kelas Rear-Wheel-Drive.

 

Setelah berhadapan dalam persaingan yang dramastis, Amandio akhirnya memenangkan pertarungan tersebut. Para juri bahkan memberi 2 One More Time karena kedua drifter lantaran mampu memperlihatkan pertarungan sangat ketat dan seimbang.

Pertemuan Amandio dengan Hermawan tidak terhindari setelah pada babak Big 4 mobil-mobil lawan bermasalah. Mobil Dika CH, lawan Amandio, terpaksa didorong keluar lantaran bermasalah dengan mesin, sebelum melakukan start di 2nd Run.

Sedangkan roda depan kiri mobil M Feno cidera di babak Big 8 usai menabrak mobil Ben Satrio Hutomo yang melintir. Akibatnya, Feno gagal melanjutkan ke babak Big 4 melawan Hermawan, meski  3 juri  memenangkan Feno ketika menghadapi Ben.

Kemenangan di seri ke-4 atau pamungkas ini sekaligus mengukuhkan Amandio sebagai jawara di Achilles Drift Battle 2010. Sementara Hermawan mantap di posisi kedua klasemen akhir.

“Drifter yang paling susah dikalahkan adalah Hermawan. Saya senang dapat mengunggulinya,” kata Dio, yang mengaku sangat lelah.

Dio juga mengungkapkan kritiknya terhadap kualitas permukaan aspal yang tidak rata. “Ada permukaan yang mulus, tapi ada pula yang kasar. Ini mengganggu,” ujarnya.

Pihak Multistrada Arah Sarana, produsen ban Achilles dan penyelenggara ADB, mengakui hal tersebut. “Kami akan lapis ulang tahun depan. Kali ini tidak sempat karena tidak cukup waktu,” kata Zein Saleh, juru bicara penyelenggara.

Dengan kemenangan musim 2010, Amandio berhak menggondol hadiah uang Rp 50 juta

From → Auto News

Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: