Skip to content

Humpuss Kart Series Ingin Cetak Alonso-Alonso Muda

December 19, 2010

Kalau anak Anda suka “bermain” gokart rental, latihlah mentalnya di Humpuss Kart Series (HKS). Karena inilah ajang balap gokart resmi untuk anak-anak dengan menyelipkan sisi pembelajaran menuju prestasi sesungguhnya.

Di Sirkuit Gokart Sentul, Bogor, HKS diselenggarakan untuk pertama kali, dengan memperlombakan dua kelas, novice (pemula) dan seeded (berpengalaman). Nantinya, anak-anak yang ikut balapan di HKS akan diarahkan untuk menjadi pebalap gokart dalam Kejurnas.

“Hari ini sifatnya uji coba, mencari pebalap-pebalap cilik berbakat yang biasa main di rental. Tahun depan kami akan siapkan tujuh seri. Mudah-mudahan Alonso-Alonso muda lahir dari ajang ini,” kata Ricky Sitompul, ketua pelaksana HKS.

Di HKS, tim balap benar-benar murni keluarga. Orang tua bertindak sebagai manajer, berikut mekaniknya. Sepatu balap, baju balap, helm, disiapkan masing-masing pebalap. Sementara unit gokart-nya disediakan panitia.

Peserta cukup mendaftar dengan menyetor uang pendaftaran Rp 3,6 juta. “Kalau untuk latihan mereka dikenakan Rp 1,5 juta untuk dua orang. Ban bawa sendiri, dan saya rasa cukup untuk 100 lap,” jelas Ricky.

Untuk awal, HKS menyediakan 20 Gokart buatan china dengan kapasitas mesin 100 cc. Jika memang peminatnya bertambah, unit gokart akan ditambah sesuai jumlah peserta yang mendaftar.

“Ini positif untuk melatih mental anak-anak. Jika ini diteruskan, bisa jadi Indonesia akan mudah menemukan bakat-bakat yang terpendam di dunia balap internasional,” kata Jimmy Lukita, mantan pebalap nasional yang juga mendampingi anaknya, Gerhard Lukita, dalam even HKS.

Untuk saat ini, HKS akan berdiri secara independen dengan payung Group Humpuss arahan Hutomo Mandala Putra. HKS berkomitmen untuk ajang pendidikan bagi pebalap-pebalap masa depan.

“Kami belum kepikir untuk menjadikan HKS sebagai supporting race dalam Kejurnas gokart. Biarlah ini menjadi ajang pembibitan untuk mengantarkan anak-anak balapan di Kejurnas,” kata Hutomo Mandala Putra kepada dapurpacu.com.

From → Auto News

Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: