Skip to content

Sepanjang 2011, Jalan Antasari Bakal Macet Parah

January 2, 2011

Pembangunan Jalan layang Antasari-Blok M akan dimulai Minggu (02/01). Bagi Anda pengguna jalan ini, sebaiknya hindari kalau tidak ingin terjebak macet. Pemasangan tiang pancang di tiap sisi jalan akan mulai dikerjakan dengan menggunakan peralatan berat.

 

Sabtu sore (01/01) para pekerja sudah mulai terlihat sibuk menggali lobang untuk pondasi tiang pancang ditiap sisi jalan. Hari Minggu (02/01) peralatan berat untuk menanam tiang pancang akan mulai beroperasi dan pengerjaannya akan memakan bahu jalan.

“Pekerjaan ini pasti akan mengganggu pengguna jalan, karena memakai bahu jalan dalam pengerjaannya, ” ujar mandor yang tidak mau disebutkan namanya. Dia menyarankan agar masyarakat menghindari jalan tersebut.

Di perempatan Prapanca, para pekerja  lain sibuk menggali lubang ditengah jalan untuk pemasangan kabel serat optik. Proyek ini saja sudah mempersempit jalan, sehingga hanya satu jalur yang bisa dilalui kendaraan.

Penyempitan ruas jalan di perempatan Prapanca ini akan mengakibatkan kemacetan di jalan Antasari ke arah Blok M atau sebaliknya.

Pembangunan Jalan layang Antasari-Blok M yang akan menghubungkan Jalan TB Simatupang dan Jalan Jenderal Sudirman. Dengan panjang jalan 5,5 KM, lebar 9 Meter dan Tinggi 18 Meter dari jalan dibawahnya, Jalan layang ini menjadi  jalan layang terpanjang di Jakarta.

Proyek dengan biaya sebesar Rp 1,3 Triliun ini mampu menahan gempa hingga 7 Skala Richter. Dan pembangunannya  akan selesai pada November 2012.

From → Auto News

Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: