Skip to content

Mitsubishi Mengejar Target 2 Juta Unit

January 30, 2011

Dua tahun ke depan (2013) Mitsubishi Indonesia menargetkan penjualannya akan mencapai  2 juta unit. Sepanjang 2010 lalu, PT Kramayudha Tiga Berlian (KTB) agen pemegang merek Mitsubishi di Indonesia ini telah menjual 106.483 unit. Berhasilkah?

 

Membaiknya perekonomian nasional, diakui Mitsubishi, telah memberikan dampak positif bagi pertumbuhan penjualan otomotif di Indonesia. Tahun lalu pasar Indonesia telah menjual kendaraan sebanyak 763 ribu unit yang terdiri dari mobil penumpang dan kendaraan komersial. Mitsubishi berhasil menguasai sekitar 13 persen menjadi 106.483 unit. Jumlah tersebut naik 72 persen dibanding priode tahun 2009, di mana Mitsubishi ikut terimbas krisis global.

“Kami telah melampaui target tahun lalu, pada angka 90 ribuan. Pencapaian ini jelas membuat kami lebih optimis pada 2011,” terang Direktur Marketing Eksekutif PT Kramayudha Tiga Berlian Motors (KTB), agen pemegang merek Mitsubishi di Indonesia, mengatakan semalam, (Kamis 27/1), di Jakarta.

Penjualan Mitsubishi  masih didominasi kendaraan komersil di Tanah Air. Truk Colt Diesel yang diniagakan berhasil mempertahankan kepemimpinan melebihi 50 persen, mengalahkan Hino, Dyna, Isuzu, dan Mercedes-Benz.

Pada sektor mobil penumpang Mitsubishi juga bisa berbicara banyak, terutama pada penjualan SUV andalan Pajero Sport. Secara total pertumbuhan penjualan mobil penumpang Mitsubishi mencapai 187 persen dibandingkan priode tahun 2009.

Menurut Mitsubishi prestasi tahun 2010 memiliki arti tersendiri mengingat pada tahun lalu perusahaan merayakan ulang tahun ke-40 di Indonesia. Selama rentan waktu tersebut Mitsubishi mencatat telah menjual kendaraan di Indonesia sebanyak 1,8 juta unit. ”Tahun ini kami optimis mampu menjual 110 ribu unit. Dalam dua tahun kedepan kami ingin mencapai penjualan 2 juta unit,” tegas Rizwan.

Karena penjualan yang terus meningkat, KTB pun berencana menambah 60 jaringan penjualan di Indonesia, menjadi total 220 dealer. Untuk pengembangan tersebut Rizwan mengaku perusahaan tidak terbebani investasi baru. Biaya pembukaan dealer-dealer baru Mitsubishi nantinya akan dibebankan pada perusahaan mitra yang ingin menjadi penjual kendaraan Mitsubishi.

“Bila dihitung, total nilai investasi untuk pembukaan jaringan-jaringan mencapai sekitar Rp 30 miliar,” jelas Rizwan. Sementara itu, Rizwan menambahkan Mitsubishi belum akan mengeluarkan model terbaru pada tahun 2011. Rizwan menjanjikan model-model terbaru Mitsubishi akan hadir di Tanah Air mulai 2012.

From → Auto News

Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: