Skip to content

2011 Honda Fit Mobil Paling Laris di Jepang

February 2, 2011

Honda Fit atau Honda Jazz di Indonesia menjadi model terlaris di Jepang pada 2011 ini. Pada  Januari lalu, Honda Fit terjual sebanyak 15.000 unit di Negari Sakura, sekaligus menggeser Toyota Prius yang sebelumnya menempati posisi teratas penjualan mobil di Jepang.

Honda Fit merupakan salah satu model paling populer di Jepang dengan total penjualan mencapai 185.439 unit sepanjang tahun 2010 silam. Jumlah tersebut meningkat 17,7 % dibanding tahun 2009. Peluncuran model terbaru dari Honda Fit pada bulan Oktober 2010 lalu turut berkontribusi terhadap prestasi penjualan model ini, hingga akhirnya menjadi model terlaris di Jepang.

Mobil hatchback ini telah dipasarkan di lebih dari 115 Negara di dunia dengan angka penjualan kumulatif mendekati 4 juta unit pada akhir bulan Januari 2011. Di Indonesia sendiri, Honda Jazz berhasil terjual sebanyak 153.163 unit sejak diluncurkan pada tahun 2004 silam. Hingga akhir Januari 2010, Honda Jazz terus mempertahankan predikatnya sebagai market leader di kelas hatchback di Indonesia.

Honda Fit versi Jepang telah mengalami perubahan model (MMC) pada tanggal 8 Oktober 2010 silam dan model terbarunya tersebut berhasil memikat hati masyarakat Jepang. Di Jepang, model terbaru dari Honda Fit ini terdiri dari lima pilihan varian, yaitu  1.3 liter tipe G & L, 1.5 liter versi X dan RS, seta 1.3 liter versi Hybrid atau yang lebih dikenal dengan Fit Hybrid.


From → Auto News

Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: