Skip to content

Taman Toyota Eco Island di Ancol

April 22, 2011

Bertepatan dengan kehadiran 40 tahun Toyota di Indonesia, perusahaan otomotif terbesar di negeri ini meresmikan taman Toyota Eco Island, yang berlokasi di Eco Park, Ancol, Jakarta Utara, Selasa (19/4).

Peresmian Taman Toyota Eco Island dihadiri Wakil Menteri Pendidikan Nasional Fasli Jalal, direksi Toyota Indonesia dan para pimpinan media massa, mulai dari cetak, elektronik dan online.

Kehadiran Toyota di Indonesia bukan hanya demi  kepentingan bisnis semata, tetapi juga berkontribusi bagi kemajuan industri otomotif, termasuk kegiatan sosial dan pendidikan.

Sebuah penegasan yang disampaikan Presiden Direktur Toyota Astra Motor (TAM) Johnny Darmawan saat meresmikan taman Toyota Eco Island, yang mengusung tema “An Endless Journey of Seeding the Goodness.”

Tema ini sejalan dengan Toyota Global Vision yang diucapkan Akio Toyoda, Presiden Direktur Toyota Motor Company di Tokyo, Jepang, awal Maret 2011. Toyoda menegaskan komitmen Toyota terhadap keamanan berkendara, kualitas, inovasi secara konstan dan penghargaan terhadap bumi.

Toyota Global Vision juga sejalan dengan pengalaman 40 tahun dalam perjalanan Toyota di Indonesia yang memberikan berbagai pengelaman dan menumbuhkan nilai-nilai yang sangat berharga.

“Komitmen memberikan yang terbaik pada konsumen dan keuntungan sosial atas kebersamaan kita menjadi modal utama untuk bisa memajukan perusahaan,” ujar Johnny di sela perayaan 40th Toyota.

Taman Toyota Eco Island seluas 1,5 hektar di Ancol, Jakarta Utara, hasil kerja sama dengan PT Pembangunan Jaya Ancol yang memiliki berbagai jenis pohon habitat asli daerah pantai.

“Sengaja kami memilih kawasan Taman Impian Jaya Ancol untuk memudahkan akses masyarakat mendapatkan pengalaman dekat dengan alam, baik sebagai sarana edukasi maupun rekreasi peduli lingkungan. Kami harapkan ini bisa memberikan inspirasi bagi semua,” tambah Johnny.

Dana pembangunan Toyota Eco Island ini berasal dari program Car for Tree yang digelar TAM selama periode  Juli – Desember 2010 lalu. Melalui program ini, TAM menyisihkan sebagian hasil penjualan setiap unit kendaraan pada periode tersebut dan mengalokasikannya untuk penanaman pohon.

TAM juga menyentuh dunia pendidikan dengan program Toyota Technical Education Program (T-TEP). Tahun ini, kegiatan diselenggarakan di Pekanbaru, Makassar, Manado dan Semarang. Hari ini, TAM menyerahkan secara simbolis bantuan berupa satu unit kendaraan sebagai alat peraga untuk SmKN 2 Manado dan SMKN 2 Pekan Baru.

From → Auto News

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: