Skip to content

Toyota Brand Populer di Kalangan Anak Muda

April 28, 2011

Toyota kembali terpilih sebagai brand terpopuler di kalangan anak muda dengan mendapatkan penghargaan Indonesia Most Favourite Youth Brand 2011 dari Majalah Marketeers bekerjasama dengan Markplus Insight.

Berdasar hasil riset konsultan pemasaran Markplus terhadap preferensi anak muda di 10 kota besar Indonesia mengenai produk yang biasa mereka konsumsi, Toyota menjadi salah satu brand terfavorite untuk katagori produk kendaraan roda empat.

Riset tersebut dibangun untuk mengetahui kebiasaan anak muda, mulai dari kebiasaan membeli, hobi dan  idola yang digemari serta. Riset ini juga dapat menentukan segmentasi anak muda yang dibagi berdasarkan nilai, tingkah laku dan juga gaya hidup.

Sedangkan kota asal responden yang dipilih adalah Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar, Denpasar, Palembang, Pekanbaru, dan Banjarmasin.

Riset yang dilakukan sebagai kelanjutan dari riset yang sudah dilakukan di tahun 2010, memiliki beberapa pertanyaan yang sifatnya tracking atau pengulangan dari pertanyaan riset di tahun 2010.

Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk melihat apakah ada perubahan habit dari anak muda dan perubahan keinginan dari produk yang biasa di gunakan oleh muda-mudi tersebut..

Dengan segmentasi umur berkisar antara 14 – 35 tahun dengan pemilihan golongan A1, B dan C dengan menggunakan methodology interview face to face melalui pemilihan sample yang acak, Toyota terpilih menjadi favorite brand pilihan muda-mudi Indonesia bersama 50 produk lainnya dan menjadi satu-satunya produk otomotif roda 4.

Penghargaan ini merupakan refleksi dari kegiatan Toyota yang melibatkan anak muda, “Yaris Show Off, Toyota Smart Driving Campaign, Toyota Eco Youth.”

Hal ini juga melengkapi penghargaan yang diterima Toyota, di antaranya Indonesia’s Most Favorite Netizen Brand 2010 dari Marketeers dan Brand of Choice by Community 2010 dari Majalah SWA.

‘Kami bersyukur Toyota terpilih kembali sebagai merek mobil favorite anak muda, semoga kami dapat terus menjadi perusahaan otomotif yang mengerti kebutuhan gaya hidup berkendara tidak hanya untuk  anak muda, namun juga seluruh konsumen kami.” Kata Joko Trisanyoto Direktur Marketing PT. Toyota -Astra Motor.

From → Auto News

One Comment
  1. semakin menguatkan dominasi toyota di pasar indonesia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: