Skip to content

Proton Serahkan 20 Mobil dan 15 Mesin untuk SMK di Indonesia

May 3, 2011

Bertepatan dengan peringatan hari Pendidikan Nasional 2011, PT Proton Edar Indonesia (PEI) memberi donasi 20 mobil Proton dan 15 mesin Proton Wira kepada 20  Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Jawa, Sumatra, Sulawesi dan Kalimantan.

Penyerahan dilakukan hari ini, Senin (2/5), di kantor Kementerian Pendidikan Nasional di Jakarta, dihadapan Menteri Pendidikan Nasional, Mohammad Nuh, Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Muhaimin Iskandar, Wakil Duta Besar Malaysia untuk Indonesia, Dato Syed Mohamad hasrin Teungku Hussin serta Gunther Schertz, Presiden Direktur PEI.

“Ini adalah partisipasi nyata pihak swasta di dalam memajukan dunia pendidikan nasional. Melalui sumbangan ini kami berharap keterampilan para peserta didik dalam mengenal dunia nyata terhadap apa yang akan digelutinya semakin baik,” cetus Mohammad Nuh.

“Kami berharap mobil dan mesin Proton Wira dapat digunakan sebagai materi praktik teknologi mesin otomotif diberbagai SMK yang menerimanya. Sehingga bisa meningkatkan kualitas dan kemampuan para peserta didik SMK,” harap Gunther Schertz.

Sedangkan Kepala SMK 1 Bekasi Chaeruddin menyatakan sumbangan ini sangat besar artinya untuk kelancaran proses belajar mengajar di sekolahnya. Mobil dan mesin ini akan digunakan untuk praktik mengenai teknologi mesin otomotif yang ada di Indonesia.

Donasi ini merupakan bagian dari program sosial (CSR) dari PEI melalui Proton Truly Caring khususnya di bidang pendidikan. PEI juga aktif dengan kegiatan sosial lainnya seperti memberikan sumbangan kepada para korban bencana alam, donor darah, sumbangan pada panti asuhan.

From → Auto News

One Comment
  1. CSR adalah salah satu bentuk kepedulian suatu perusahaan terhadap lingkungan sekitarnya. jadi setiap perusahaan tidak hanya mementingkan jualan saja tapi hrus juga berkarya untuk berbuat social

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: