Skip to content

April 2011, Daihatsu Xenia dan Terios Model Paling Laku

May 9, 2011

Daihatsu Xenia dan Terios masih menjadi model paling laris Astra Daihatsu Motor (ADM).  Sepanjang April lalu, penjualan Daihatsu mencapai 10.857 unit. Namun bila dibanding Maret,  penjualan sepanjang bulan keempat itu menurun tipis sebanyak 311 unit.

Data yang dirilis ADM sebelumnya menunjukkan penjualan sepanjang Maret mencapai 11.168 unit. “Akibat bencana yang terjadi di Jepang, penjualan otomotif nasional secara wholesales hanya di kisaran 60 ribu unit atau di bawah capaian bulan sebelumnya yang lebih dari 82 ribu unit,” tutur Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran PT ADM dalam siaran pers, Kamis, 5 Mei 2011.

Dengan pencapaian tersebut total retail sales Daihatsu Indonesia selama periode kuartal I (Januari – April) 2011 menembus 43.051 unit. Bila dibandingkan periode yang sama tahun lalu, masih mengalami pertumbuhan sebesar 29%.

Daihatsu Xenia sebagai kontributor utama sebesar 51% atau 5.531 unit dari total penjualan Daihatsu. Disusul  Daihatsu Gran Max sebagai produk kelas low commercial, sebesar 26% atau 2.906 unit.

Penyumbang berikutnya Daihatsu Terios dengan 17% atau 1.863 unit. Selanjutnya diikuti Daihatsu Luxio dan Sirion dengan angka penjualan sebanyak 520 unit dan 93 unit.

Amelia Tjandra, mengatakan sesuai rencana Daihatsu Indonesia akan melakukan ground breaking pembangunan pabrik baru di Kawasan Industri Suryacipta, Karawang Timur, Jawa Barat sebagai upaya Daihatsu untuk memenuhi kebutuhan pelanggannya akhir Mei 2011.

Melalui investasi senilai Rp 2,1 triliun di pabrik baru Karawang, kapasitas produksi ADM akan meningkat dari 330.000 unit per tahun menjadi 430.000 unit. Pabrik mobil Daihatsu ini diharapkan akan menjadi pabrik mobil yang menjadi aset kebanggaan bangsa Indonesia.

From → Auto News

One Comment
  1. sdikit mengalami dampak dari gmpa jepang

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: