Skip to content

Nissan Juke Mengincar Pasar Anak Muda

June 2, 2011

Setelah melakukan test drive pertengahan Mei lalu di Bali, Nissan Juke 2011 akhirnya resmi diluncurkan di Jakarta, Rabu (1/6). PT Nissan Motor Indonesia (NMI) membanderol Nissan Juke paling murah Rp 238,5 juta lebih murah dari perkiraan awal Rp240 juta.

Saat pertama melihat Juke, memang terasa ganjil. Namun, semakin lama memandang, Juke terlihat energik.  Toshiyuki Shiga, Chief Operating Officer, Nissan Motor Company, yang berkesempatan hadir dalam peluncuran perdana Juke di Jakarta, mengakui hal itu. “Salah satu kelebihan Juke adalah desainnya yang atraktif, di pasar global desain ini sangat disukai buktinya, di Eropa telah laku 120 ribu unit,” terang Shiga, yang pernah bertugas memimpin NMI.

Dibekali mesin 1.5 liter, Juke menghasilkan tenaga 114 hp pada 6.000 rpm serta torsi maksimum 150 Nm pada 4.000 rpm. Nissan mengkalim Juke, crossover compact yang irit bahan bakar.  Perbandingan bahan bakarnya di atas 17  km per liternya.

Fitur menarik yang disematkan pada Juke adalah drive selector, pengemudi dapat memilih 3 mode pengendaraan; normal, sport dan eco layaknya mobil mewah masa kini.

Mobil berpenggerak-roda-depan ini dilengkapi sistem audio berfitur wifi ready internet dan integrated control system (I-CON). I-CON berfungsi sebagai pusat perintah utama dan penyedia informasi.

Juke yang telah dirakit lokal ini menawarkan dua varian, 1.5L CVT yang dibanderol Rp 238,5 juta serta 1.5L CVT RX dijual dengan harga Rp 248,8 juta. Saat ujicoba di Bali, Juke dilabel dengan harga Rp 240 juta dan Rp 250 juta.

Nissan Juke memiliki peranti keselamatan berupa dual airbag di depan dan rem ABS. Target penjualan yang dipatok NMI untuk Juke tahun ini bisa mencapai 10 ribu unit dengan pasar utama anak-anak muda.

    

From → Auto News

Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: