Skip to content

Klub Daihatsu Ajak Masyarakat Adopsi Boneka Penyu

June 14, 2011

Lebih dari 900 orang yang tergabung dalam delapan  klub Daihatsu, Sabtu (11/6)  menggelar gathering untuk program pelestarian penyu di Anyer, Banten. Acara ini merupakan kelanjutan program Penyu untuk Indonesia yang dideklarasikan pada (9/2)  2011 lalu di Jakarta.

Mereka adalah anak dan istri yang tergabung dalam delapan klub mobil yang berada di bawah bendera PT. Astra Daihatsu Motor (ADM), yang menyatakan siap membantu melestarikan penyu di Indonesia dengan cara mengadaposi boneka penyu seharga Rp 50 ribu.

Ke delapan klub yang hadir adalah Avanza Xenia Indonesia Club (Axic), Terios Rush Club Indonesia (Teruci) Ceria Club Indonesia (CCI), Grandmax Luxio (Maxio), Sirion Indonesia Club (SIC), Daihatsu Taruna Club (DTC), Classy Winner Indonesia (Cewindo), Zebra Club (ZEC).

Sejak peresmian pelepasan penyu yang dilakukan pada Februari lalu sejumlah dana telah terkumpul baik dari PT. ADM, klub komunitas Daihatsu dan perusahaan pemrakarsa.

“Hingga saat ini nilai penerimaan donasi dari aktifitas adopsi boneka penyu ini sudah mencapai sekitar 237 juta rupiah yang berasal dari para karyawan Daihatsu, karyawan partner perusahaan pemrakarsa anggota ke delapan klub komunitas Daihatsu serta masyarakat umum lainnya,”  ungkap Keisuke Nasada Executive Officer Marketing Directorate PT ADM.

Domestic Marketing Divion Head PT ADM, Rio Sanggau mengatakan anggota delapan club Daihatsu menjadi kepanjangan tangan untuk mengadapsi boneka penyu. Sejak diluncurkan  Februari lalu hingga Juni 2011,  Axic telah mengadopsi 165 boneka, DTC 73 boneka, Cewindo 80 boneka, ZEC 50 boneka, SIC 43 boneka, CCI 43 boneka, Teruci 42 boneka dan Maxxio 20 boneka.

Para anggota dari delapan club Daihatsu menyatakan kesanggupannya untuk meningkatkan nilai donasi melalui kegiatan yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat.

Gathering Klub Komunitas Daihatsu berlangsung sehari penuh dan diwarnai berbagai aktifitas seperti sharing automotif, pemutaran film kehidupan penyu, games dan lomba layang-layang.

From → Auto News

Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: