Skip to content

Test Drive New Honda Jazz 2011 di Jakarta

June 23, 2011

Konvoi Honda Jazz yang melintas di jalan Kuningan, Jakarta saat jam pulang kantor, Rabu sore (15/6) memang langsung mengundang perhatian pengguna jalan. Honda Prospect Motor (HPM) sengaja memilih waktu jam pulang kantor  untuk melakukan sesi test drive, bukan untuk menguji performa melainkan untuk mengetahui kenyamanan fungsional New Honda Jazz 2011.

Honda Jazz 2011 facelift diperkenalkan pada pertengahan Mei lalu. Hingga saat ini,  Jazz sudah terjual sebanyak 2.697 unit. Angka ini membuat Jazz memberikan kontribusi 73,4% dari total penjualan Honda bulan lalu. Sedangkan untuk total, Januari-Mei, Honda Jazz telah terjual sebanyak 7.371 unit dengan pangsa pasar 32% pada kelas Hatchback.

Dibanding model terdahulu, Jazz versi pembenahan 2011 terlihat lebih agresif.  Perubahan yang sangat kentara  terlihat pada desain bemper (depan belakang), grille dengan desain heksagonal, headlamp, foglamp hingga LED stoplamp.

Tak cukup sampai disitu, Honda Jazz kini tampil dengan slogan baru ‘Raising The Bar, again.’ Honda Prospect Motor bahkan berani mengklaim, Jazz mobil anak muda berusia 18-35 tahun. Mereka suka merefleksikan gaya hidupnya dengan berkendara pada malam hari, menyinggahi cafe-cafe  sebagai tempat hangout.

Itulah sebabnya, test drive kali ini dilakukan pada sore menjelang malam hari. Tujuannya bukan untuk mengetahui performa Honda Jazz, melainkan untuk merefleksikan gaya hidup anak-anak muda perkotaan.

” Test drive kali ini memang lebih ditujukan untuk mengetahui kenyamanan fungsional Honda Jazz.  Di tengah kemacetan, para penggunanya bisa mengeksplorasi fitur-fitur yang terkini yang disematkan di Honda Jazz. Bukan untuk menguji performa. Fitur-fitur canggih  Jazz sangat cocok untuk kehidupan modern anak-anak muda,”  ujar Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor (HPM), Jonfis Fandy di Jakarta.

Dari halaman cafe e-corner yang ada di kawasan epicentrum, Kuningan, konvoi Honda Jazz yang dikawal khusus satuan Polda Metro Jaya bergerak ke Jalan Kuningan menuju Kawasan SCBD.  Seperti sudah diduga hampir semua peserta test drive,  keluar dari kawasan epicentrum, konvoi langsung disambut dengan padatnya arus lalu lintas.

Beruntung di depannya ada Patwal, sehingga konvoi 12 mobil Honda Jazz langsung membelah kemacetan di kawasan Kuningan.  Tentu saja, konvoi ini mengundang perhatian para pengguna jalan. Entah apa yang ada dalam pikiran mereka, saat sorot mata memandang tajam ke arah para peserta konvoi. Yang pasti, terlihat satu dua para pengguna kendaraan pribadi, mengeluarkan blackberry dan mengambil gambar konvoi Honda Jazz.

Kurang dari 30 menit, konvoi sudah memasuki kawasan Gatot Subroto menuju SCBD. Sambil bercengkrama, gustomobil bersama dua rekan dari sebuah media cetak menikmati fitur-fitur cangggih Honda Jazz, seperti audio double DIN yang sudah terintegrasi pemutar CD. Ada juga slot USB, AUX-in untuk Ipod, blackberry, iPhone.

Saat asyik menikmati musik, tiba-tiba badan terhuyung ke belakang akibat hentakan pedal gas yang diinjak secara mendadak oleh teman yang duduk di belakang kemudi. Rupanya, dia menggunakan paddle shift. “Wah! mantap nih,” ujarnya.  Fitur itu sangat cocok bila Anda ingin mendapatkan akselerasi yang menyembur  dari mesin 1.500 cc i-VTEC.

Tak terasa konvoi Honda Jazz sudah memasuki kawasan SCBD. Di lokasi ini, HPM memberikan kesempatan kepada wartawan untuk memotret New Jazz dengan latar depan anak muda sedang melakukan atraksi “street dance”.

Setelah itu, perjalanan dilanjutkan ke kawasan Kemang, untuk sesi pemotretan di Living Papilion Art Style Design.  Perjalanan test drive New Honda Jazz berakhir di pelataran parkir Barcode, yang malam itu cukup padat dengan pengunjung.

Mata mereka langsung tertuju pada New Honda Jazz, yang satu persatu memasuki area parkir.  New Honda Jazz berhasil mengundang perhatian anak-anak muda yang memang menjadi sasaran utama. Tidak salah, kalau Honda Prospect Motor mengadakan acara test drive ini pada malam hari.

“Kami memilih tema ini untuk memperlihatkan “Life Style” anak muda, pasar utama  Jazz. Karena itu pula, acara ini dilakukan menjelang malam hari dan mengunjungi  pusat-pusat hiburan, seperti di Kemang ini,  ” ujar Jonfis Fandy.

From → Auto News

One Comment
  1. R. N permalink

    Can we get this imagazine in ENGLISH?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: